Berita Kendari

Prosedur Pembayaran Uang Pangkal dan Biaya Pemeriksaan Kesehatan Mahasiswa Baru UHO Jalur SMMPTN

prosedur pembayaran uang pangkal dan biaya pemeriksaan kesehatan calon mahasiswa baru jalur SMMPTN Universitas Halu Oleo

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Handover
Berikut ini prosedur pembayaran uang pangkal dan biaya pemeriksaan kesehatan calon mahasiswa baru jalur SMMPTN Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Simak berikut ini prosedur pembayaran uang pangkal dan biaya pemeriksaan kesehatan calon mahasiswa baru jalur SMMPTN Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari.

Calon mahasiswa baru atau camaba UHO Kendari jalur SMMPTN diwajibkan membayar uang pangkal dan biaya pemeriksaan kesehatan usai dinyatakan lulus pada Senin (25/7/2022).

Tertuang dalam pengumuman Nomor : 3182/UN29.1/PD/2022 tentang pembayaran uang pangkal dan biaya pemeriksaan kesehatan calon mahasiswa baru SMMPTN 2022.

Baca juga: Daftar Prodi Jalur Mandiri Tahap II UHO Kendari, Lengkap Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru SMMPTN 2022

Wakil Rektor I UHO Kendari, Dr La Hamimu mengatakan calon maba yang dinyatakan lulus.

Melalui jalur tahap I ini diminta melakukan pembayaran uang pangkal sesuai bank dan nominal tertera di pengumuman.

"Dalam rangka Pemkes Tim Dokter dari Fakultas Kedokteran UHO, peserta diminta untuk melakukan pembayaran biaya Pemkes sebesar Rp200 ribu," katanya pada Rabu (27/7/2022).

Pembayaran biaya Pemkes ini secara online melalui salah satu dari e-Channel BNI yang terdiri dari ATM BNI, Mobile Banking BNI, I-Bank Personal BNI, BNI SMS Banking, ATM Bersama, OVO, atau Via Transfer dari bank lain.

"Bukti pembayaran ini agar disimpan untuk ditunjukkan pada tim medis saat pelaksanaan pemkes yang akan dimulai pada tanggal 1-4 Agustus 2022," jelasnya.

Baca juga: Ternyata Pengumuman Hasil SMMPTN UHO 2022 Bukan di spmb.uho.ac.id Tapi Link pengumuman.sm.uho.ac.id

Wakil Rektor Bidang Akademik ini menuturkan calon maba yang tidak melakukan pembayaran uang pangkal dan biaya Pemkes ini tidak dapat dilayani saat pelaksanaan Pemkes.

"Jika calon mahasiswa baru tidak melakukan pembayaran maka dengan sendirinya dinyatakan batal atau mengundurkan diri sebagai calon mahasiswa baru UHO," jelasnya.

"Calon maba yang tidak memenuhi syarat kesehatan ini juga menjadi mahasiswa dapat dianggap batal dengan sendirinya," tambahnya.

Dr La Hamimu pun menghimbau agar semua calon mahasiswa baru yang lulus jalur ini agar senantiasa mengupdate informasi dengan mengakses laman resmi website UHO melalui http://uho.ac.id

"Demi kelancaran proses registrasi pada tahap-tahap selanjutnya, dan tidak terpengaruh pada informasi dari pihak atau oknum yang tidak bertanggungjawab," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved