Kapal Masagena Mati Mesin di Kolaka

Penumpang KMP Masagena Bakal Dievakuasi Setelah 10 Jam Terombang-ambing di Perairan Lambasina Kolaka

Kapal penumpang tersebut mogok sekitar pukul 11.00 wita dalam pelayaran menuju Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penulis: Sitti Nurmalasari | Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Seluruh penumpang KMP Masagena yang terombang-ambing di Perairan Laut Lambasina, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan dievakuasi pada Selasa (26/07/2022) malam ini. Kapal Motor Penumpang (KMP) Masagena itu sebelumnya mengalami mati mesin setelah satu jam berlayar dari Pelabuhan Feri Kolaka, Provinsi Sultra, pada pukul 10.00 wita. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Seluruh penumpang KMP Masagena yang terombang-ambing di Perairan Laut Lambasina, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan dievakuasi pada Selasa (26/07/2022) malam ini.

Kapal Motor Penumpang (KMP) Masagena itu sebelumnya mengalami mati mesin setelah satu jam berlayar dari Pelabuhan Feri Kolaka, Provinsi Sultra, pada pukul 10.00 wita.

Kapal penumpang tersebut mogok sekitar pukul 11.00 wita dalam pelayaran menuju Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sudah sekitar 10 jam kapal dan seluruh penumpangnya terombang-ambing di tengah laut hingga pukul 22.30 wita.

Rencana evakuasi penumpang KMP Masagena disampaikan Kepala Satuan Pelabuhan Penyeberangan Kolaka pada Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVIII Sultra La Radna.

Baca juga: KMP Masagena Rute Kolaka Bajoe Mati Mesin, Sudah 10 Jam Terombang-ambing di Sekitar Pulau Lambasina

Seluruh penumpang akan dievakuasi KMP Kota Bumi yang saat ini dilaporkan sudah siap berlayar menuju lokasi kapal mogok tersebut.

Jarak antara Pelabuhan Feri Kolaka dengan lokasi KMP Masagena yang mengalami mati mesin sekitar 3 mil.

“Seluruh penumpang akan dievakuasi malam ini. Ini kami sementara proses evakuasinya,” kata La Radna dikonfirmasi TribunnewsSultra.com melalui telepon seluler (ponsel).

KMP Kota Bumi yang akan mengevakuasi seluruh penumpang KMP Masagena sudah siap berlayar menuju sekitar Pulau Lambasina.

“Penumpang kami evakuasi dengan Kapal Kota Bumi. Ini sementara persiapan, kita bersama semua stakeholder sudah berkolaborasi untuk melakukan evakuasi. Jaraknya tidak terlalu jauh dari pelabuhan,” jelasnya menambahkan.

Kapal Motor Penumpang atau KMP Masagena mati mesin disekitar Pulau Lambasina, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (26/07/2022). Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunnewsSultra.com pada Selasa malam, kapal penumpang mogok tersebut sudah sekitar 10 jam terombang-ambing di tengah laut.
Kapal Motor Penumpang atau KMP Masagena mati mesin disekitar Pulau Lambasina, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (26/07/2022). Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunnewsSultra.com pada Selasa malam, kapal penumpang mogok tersebut sudah sekitar 10 jam terombang-ambing di tengah laut. (Facebook)
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved