Berita Sulawesi Tenggara

PDIP Sultra Safari Politik 17 Pengurus Kabupaten/Kota Jelang Tahapan Verifikasi Parpol Pemilu 2024

Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulawesi Tenggara (DPD PDIP Sultra) melakukan safari politik.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulawesi Tenggara (DPD PDIP Sultra) melakukan safari politik. Agenda safari politik jelang tahapan verifikasi partai polilik (parpol) calon peserta Pemiihan Umum (Pemilu) 2024 ini dilakukan di 17 DPC kabupaten dan kota di Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulawesi Tenggara (DPD PDIP Sultra) melakukan safari politik.

Agenda safari politik jelang tahapan verifikasi partai polilik (parpol) calon peserta Pemiihan Umum (Pemilu) 2024 ini dilakukan di 17 DPC kabupaten dan kota di Sultra.

Sekretatis Umum PDIP Sultra, Hasrat Haji Nabi, menyatakan, safari politik untuk mengecek kesiapan para pengurus PDIP untuk menghadapi tahapan verifikasi parpol Pemilu 2024.

Dia mengungkapkan, safari politik ini juga menunjang persiapan partai mendaftar sebagai calon peserta Pemilu melalui akun Sistem Informasi Partai Politik atau Sipol KPU.

"Jadi kami mengecek agar seluruh data pengurus sudah terdaftar ke akun Sipol demi menjamin kesiapan kita mendaftar di KPU," ujarnya.

Baca juga: Ishak Ismail Target Calon Anggota DPR RI, Tunggu Sinyal PDIP Maju Pemilihan Wali Kota Kendari 2024

Hasrat mengatakan PDIP nantinya hanya mengikuti tahapan verifikasi secara administrasi karena sebagai partai pemenang Pemilu 2019.

Namun, pihaknya tetap maksimal mempersiapkan kelengkapan administrasi verifikasi parpol yang disyaratkan KPU.

Hasrat Haji Nabi mengklaim dari kelengakapan administrasi saat ini, untuk pengurus 17 DPC di daerah sudah melampaui target yang disyaratkan KPU.

"Bahkan pengurus di daerah sudah menginput data kepengurusan rampung 100 persen syarat minimal yang ditetapkan KPU," ujarnya.

Dengan, kesiapan pengurus di daerah yang hampir 100 persen, dirinya mengklaim PDIP Sultra siap mengikuti tahapan verifikasi parpol Pemilu 2024.

Baca juga: Disdukcapil Kendari Target Warga Usia 17 Tahun Segera Miliki KTP, Tuntaskan Perekaman hingga Pemilu

"PDIP juga nantinya akan menjadi partai politik yang pertama mendaftar di KPU RI," ucap Hasrat Haji Nabi. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved