Berita Kendari

Beli Solar dan Pertalite di Kendari Sulawesi Tenggara Belum Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina

Untuk pembelian Solar dan Pertalite menggunakan aplikasi MyPertamina belum diterapkan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
SPBU di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Untuk pembelian Solar dan Pertalite menggunakan aplikasi MyPertamina belum diterapkan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Senior Supervisor Communication & Relation Pertamina Regional Sulawesi, Taufik Kurniawan menyebut penyaluran BBM subsidi memiliki aturan, dari sisi kuota (jumlah) maupun segmentasi pengguna.

Untuk itu katanya, pendistribusian Pertalite maupun Solar harus tepat sasaran, karena hal itu disubsidi pemerintah, dengan aplikasi dapat dipantau siapa saja penggunanya.

"Khusus di Kota Kendari sampai saat ini belum diberlakukan pembelian Pertalite atau Solar memakai MyPertamina," ungkapnya, Senin (25/7/2022).

Lanjutnya, untuk memperkenalkan kepada masyarakat mengenai pembelian BBM bersubsidi menggunakan aplikasi pihaknya terus melakukan sosialisasi.

Baca juga: Harga Pertamax Turbo, Dexlite, Bright Gas 5,5 Kg, LPG 12 Kilogram di Sultra, Penyesuaian Pertamina

Sosialisasi tersebut terpampang melalui poster pada hampir semua SPBU yang ada di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Poster itu hanya untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat bagaimana jika nantinya pembelian BBM bersubsidi menggunakan aplikasi," katanya.

Kata dia, pembelian menggunakan aplikasi ini karena terdapat beberapa kasus di Sultra human error, baik dari oknum operator SPBU maupun pembeli BBM subsidi yang tidak berhak mendapatkan.

"Jadi Pertamina mengambil langkah untuk mengatasi hal tersebut dengan menggunakan aplikasi, meminimalisir oknum yang melakukan tindak kecurangan," pungkasnya.

Saat ini penerapan pembelian Bahan Bakar Minyak atau BBM bersubsidi tersebut masih dilakukan di beberapa provinsi di Indonesia.

Baca juga: Harga Terbaru Pertalite Setelah Kenaikan Banderol BBM Pertamax Turbo, Dexlite, hingga Pertamina Dex

Kelima provinsi tersebut antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved