Wanita Asal Sultra Hina Iriana Jokowi

Wanita Asal Muna Sulawesi Tenggara Penghina Iriana Jokowi Diduga Alami Gangguan Jiwa

penghina istri Presiden Joko Widodo yakni ibu Iriana, perempuan yang berasal dari Kabupatenn Muna diduga orang dalam gangguan jiwa atau ODGJ.

Istimewa
Elsinta warga Desa Labone, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang lakukan penghinaan terhadap istri Presiden Jokowi, saat tiba di Rumah Sakit Jiwa atau RSJ Kota Kendari untuk menjalani observasi, Minggu (24/7/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, MUNA - Seorang wanita asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) harus diamankan aparat Satreskrim Polres Muna.

Elsanita warga Desa Labone, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna itu diamankan akibat penghinaan terhadap istri Presiden Joko Widodo.

Namun dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak Kepolisian, Elsanita diduga orang dalam gangguan jiwa atau ODGJ.

Kasat Reskrim Polres Muna IPTU Alamsyah Nugraha mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan Elsinta pelaku penghinaan ibu Iriana Jokowi.

Baca juga: Wanita Diduga Hina Iriana Jokowi Lewat Video Viral Kini Diperiksa Satreskrim Polres Muna Sultra

"Dari hasil pemeriksaan, kami menduga wanita ini mengalami gangguan kejiwaan," ucapnya saat dikonfirmasi TribunnewsSultra.com, Minggu (24/2022).

Ia menjelaskan, setelah menduga wanita ini memiliki gangguan jiwa, pihaknya kemudian membawa wanita ini di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kendari untuk menjalani diobservasi.

"Jadi kita tidak bebaskan, tapi kita bawa di rumah sakit jiwa untuk diobservasi lebih lanjut. Tadi pagi kita antar sama keluarganya," jelas Alamsyah.

Untuk mengetahui proses hukum lebih lanjut, kata dia, pihaknya akan menunggu hasil observasi dari Rumah Sakit Jiwa Kota Kendari.

"Kita tunggu hasil observasinya, apakah dia (Elsainta) nanti hasilnya rawat jalan atau memang perlu penanganan serius, sehingga harus dilakukan perawatan disana," terangnya.

Sebelumnya, wanita yang diduga menghina Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Iriana Jokowi) telah ditangkap.

Baca juga: Siswi SMA di Muna Barat Sultra Dirudapaksa 2 Pemuda Secara Bergilir, Polres Muna Ungkap Modus Pelaku

Wanita paru baya bernama Elsanita itu telah diciduk oleh aparat kepolisian.

Ia diamankan ketika berada di rumahnya di Desa Labone, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penangkapan terhadap Elsanita dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Muna, pada Sabtu (23/7/2022) malam, sekira pukul 20.00 Wita.

Setelah ditangkap, Elsanita langsung digelandang ke Mapolres Muna untuk mengikuti pemeriksaan lebih lanjut. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved