Berita Kendari

Pelaku Jambret Pasutri di Kemaraya dan 2 Wanita Viral Terekam CCTV Ditangkap Polresta Kendari

Pelaku jambret pasangan suami istri atau pasutri di Kemaraya dan penjambretan 2 wanita yang viral terekam CCTV di Jl Abunawas ditangkap polisi.

Penulis: Sitti Nurmalasari | Editor: Aqsa
Tangkapan layar video Instagram @buser77_kdi
Pelaku jambret pasangan suami istri atau pasutri di Kemaraya dan penjambretan 2 wanita yang viral terekam CCTV di Jl Abunawas ditangkap polisi. Penangkapan terhadap penjambret berinisial F (20) yang ternyata seorang residivis itu dilakukan pada Sabtu (23/07/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pelaku jambret pasangan suami istri atau pasutri di Kemaraya dan penjambretan 2 wanita yang viral terekam CCTV di Jl Abunawas ditangkap polisi.

Penangkapan terhadap penjambret berinisial F (20) yang ternyata seorang residivis itu dilakukan pada Sabtu (23/07/2022).

Pelaku ditangkap tim Buru Sergap atau Buser 77 Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resort Kota atau Satreskrim Polresta Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pengungkapan kasus penjambretan di waktu dan lokasi berbeda itu dilansir akun Instagram resmi @buser77_kdi dan @polrestakendari pada Minggu (27/07/2022).

Dikutip TribunnewsSultra.com, tersangka F sebelumnya diamankan di kawasan Kendari Beach, Jalan Ir H Alala, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Baca juga: Wanita Asal Muna Sulawesi Tenggara Penghina Iriana Jokowi Diduga Alami Gangguan Jiwa

“Setelah penyidik menemukan bukti permulaan yang cukup tim Buser77 Satreskrim Polres Kendari melakukan pencarian dan tersangka berhasil ditangkap,” tulis akun @polrestakendari.

Tersangka ditangkap berdasarkan bukti permulaan yang cukup patut diduga telah melakukan tindak pencurian dengan kekerasan atau jambret sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP.

Akun @buser77_kdi juga menyebut tersangka ternyata sudah pernah menjalani hukuman pidana karena kasus pencurian dengan kekerasan di Rumah Tahanan atau Rutan Klas IIa Kendari.

F diketahui adalah pelaku jambret di waktu dan lokasi berbeda di Kota Kendari, Provinsi Sultra, dalam sepekan terakhir ini.

Salah satu aksi jambret terhadap 2 wanita yang terekam kamera CCTV kemudian beredar luas di media sosial (medsos).

Dalam video viral tersebut, dua wanita yang mengendarai motor dijambret di Jalan Abunawas, Kelurahan Bende, Kota Kendari, pada Sabtu (16/7/2022) sekitar pukul 14.42 wita.

Berdasarkan rekaman video CCTV itu, pelaku yang mengendarai sepeda motor mencoba menarik tas salah satu korban hingga terjatuh.

Pelaku kembali melakukan aksi jambret terhadap pasutri di Jl Mayjen S Parman, Kemaraya, Kota Kendari, pada Jumat (22/07/2022) sekitar pukul 20.45 wita.

Dalam penjambretan ini, pelaku membawa kabur tas istri korban yang berisi ponsel iPhone 12, uang tunai Rp1 juta, KTP, SIM, BPJS, hingga STNK motor.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved