UHO Kendari

Mahasiswa Pascasarjana UHO PKL di SD Lazuardi Ibnu Sina dan SMA Negeri 9 Kendari Sulawesi Tenggara

Mahasiswa Pascasarjana Universitas Halu Oleo (UHO) Jurusan Administrasi Pendidikan melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Mahasiswa Pascasarjana Universitas Halu Oleo (UHO) Jurusan Administrasi Pendidikan melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL). PKL mahasiswa ini dilaksanakan di SD Lazuardi Ibnu Sina dan SMA Negeri 9 Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mahasiswa Pascasarjana Universitas Halu Oleo (UHO) Jurusan Administrasi Pendidikan melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

PKL mahasiswa ini dilaksanakan di SD Lazuardi Ibnu Sina dan SMA Negeri 9 Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dosen Pembimbing, Dr Andrias mengatakan tujuan PKL ini untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang realitas di lapangan.

Hal ini menjadi sangat penting untuk dilaksanakan karena selama ini mahasiswa di ruang belajar hanya sekadar mempelajari teori tetapi minim pada implementasi.

Sehingga melalui kegiatan ini mahasiswa tak hanya belajar teori, tetapi akan melihat realitas di lapangan guna menambah ilmu pengetahuan.

Baca juga: Mahasiswa IAIN Kendari Sultra KKN di Menui Kepulauan Sulteng, Dorong Pemerataan Kapasitas Masyarakat

"PKL ini merupakan program mata kuliah Manajemen Berbasis Sekolah di Jurusan Administrasi Pascasarjana UHO dan penanggungjawabnya adalah Dekan FKIP UHO," jelasnya, Sabtu (23/7/2022).

Ia menjelaskan dasar pemilihan lokasi PKL karena sekolah tersebut cocok untuk menggelar kegiatan ini sebagai sumber data dan informasi yang tepat.

"Sebelum mereka PKL, pihak kampus telah memberikan bekal tentang kegiatan selama PKL, hasil yang didapatkan dari semuanya adalah pengetahuan serta informasi baru," tuturnya.

Kata Dr Andrias, secara jelas mata kuliah Manajemen Berbasis Sekolah ini dasarnya adalah penerapan dari Undang-Undang atau UU Otonomi Daerah.

Di mana satuan pendidikan diberi kesempatan mengembangkan secara mandiri pengelolaan sekolahnya berdasarkan kemampuannya masing-masing.

Baca juga: Mahasiswa KKN UHO Bareng KPU dan Bawaslu Bombana Dialog Bahas Pilkada 2024 di Kasabolo Poleang

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved