Berita Muna

Ayah Setubuhi Anak Kandung 6 Kali di Muna Sultra, Pelaku Ditangkap Usai Korban Lapor Lewat Surat

Seorang warga Kecamatan Kontu Kowuna, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) LU (39) digelandang Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Muna.

Ilustrasi
Seorang warga Kecamatan Kontu Kowuna, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) LU (39) digelandang Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Muna. LU ditangkap setelah dilaporkan sang anak kandung, karena memaksa dan mengancam korban untuk melampiaskan nafsu bejatnya berkali-kali. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, MUNA - Seorang warga Kecamatan Kontu Kowuna, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) LU (39) digelandang Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Muna.

LU ditangkap setelah dilaporkan sang anak kandung, karena memaksa dan mengancam korban untuk melampiaskan nafsu bejatnya berkali-kali.

Kasatreskrim Polres Muna, IPTU Alamsyah Nugraha mengatakan, korban persetubuhan ini berumur 16 tahun dan masih berstatus anak di bawah umur.

Alamsyah menjelaskan, peristiwa ini pertama kali bermula saat pelaku mengajak korban pergi ke kebun, setelah itu korban dibujuk melayani nafsu bejat pelaku.

Selain itu, pelaku mengancam sang anak kandung untuk tidak melaporkan peristiwa tersebut kepada ibunya ataupun kepada pihak berwajib.

Baca juga: Pelaku Pembacokan di Pintu Keluar Masjid Al Alam Kendari Sultra Diringkus Polisi 2 Jam Usai Kejadian

"Jadi perbuatan bejat itu telah enam kali dilakukan oleh pelaku," ucap Alamsyah saat dikonfirmasi TribunnewsSultra.com, Sabtu (23/7/2022).

Berdasarkan pengakuan korban, aksi tindakan tidak terpuji ayahnya terakhir kali dilakukan pada 29 Juni 2022.

IPTU Alamsyah Nugraha mengatakan karena korban capek menghadapi perlakuan sang ayah, lantas melaporkan peristiwa yang dialaminya.

Kata dia, korban memberanikan diri untuk melaporkan peristiwa ini kepada Polsek Kabawo, Kabupaten Muna, Sultra pada 5 Juli 2022.

"Korban melempar surat ke Polsek Kabawo. Setelah dibaca suratnya oleh anggota Polsek Kabawo, korban dicari oleh anggota. Makanya korban berani melapor," terangnya.

Baca juga: Pasutri Dijambret saat Hendak ke Apotek di Kendari Sultra, HP iPhone dan Uang Tunai Rp1 Juta Raib

Setelah menerima laporan tersebut, jajaran Satreskrim Polres Muna kemudian langsung meringkus pelaku di kediamannya.

Saat ini, pelaku atau ayah kandung korban tersebut telah diamankan di Mako Polres Muna, Sultra untuk mengikuti proses hukum lebih lanjut.

"Pasal yang kami sangkakan terhadap pelaku yaitu Pasal 81 subs Pasal 82 UU No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak jo Pasal 64 KUHP, ancaman 15 tahun penjara," jelas PTU Alamsyah Nugraha. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved