Wakatobi Tanpa Pesawat

Pemkab Wakatobi Sultra Siap Subsidi Penumpang Wings Air, Buka Akses Baru Dari Makassar

Pemkab Wakatobi sepakat dan siap memberikan subsidi penumpang maskapai Wings Air. Sebelumnya dihentikan sementara waktu hingga batas waktu tak tentu.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Muhammad Israjab
(Muh Ridwan Kadir/TribunnewsSultra.com)
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Belli Harli Tombili 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi telah sepakat dan siap memberikan subsidi penumpang maskapai Wings Air.

Kesepakatan tersebut melalui rapat dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Pemkab Wakatobi.

Berdasarkan salinan pengumuman PT Wings Abadi Station Manager Wakatobi disebutkan layanan penerbangan rute ini dihentikan sementara waktu hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Baca juga: Wakatobi dan Konawe Selatan Jadi Basis Perfilman dan Kriya, Usaha Dispar Sultra Dorong Desa Wisata

Melalui surat tersebut disampaikan khusus penerbangan Wings Air rute dari atau ke Wakatobi sementara waktu belum beroperasi atau cancel flight.

Dengan adanya penghentian penerbangan menuju Wakatobi, tentunya sangat berdampak besar bagi sektor pariwisata.

Hal ini terus di upayakan bersama melalui lintas sektor agar penerbangan Wings Air dapat kembali beroperasi sehingga sektor pariwisata dapat tumbuh.

Pemprov Sultra melalui Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Belli Harli Tombili mengatakan pihaknya telah melakukan komunikasi secara lisan bersama Kemenparekraf.

Pemda Wakatobi juga telah mengirim surat terkait dengan penghentian maskapai tersebut dan sudah di respon kementerian sehingga telah dilakukan dua kali rapat.

"Kami sudah meggelar dua kali rapat, hasil rapat tersebut telah mengerucut dengan adanya kesepakatan bersama melakukan subsidi seat untuk pihak maskapai,"katanya, Jumat (22/7/2022).

Baca juga: Wakatobi Sulawesi Tenggara Tanpa Pesawat, Ini Dampaknya Menurut Anggota DPR RI Dapil Sultra Hugua

Selain itu dalam rapat tersebut, seperti diketahui bersama rute sebelumnya dalam penerbangan yakni Kendari-Wakatobi-Kendari-Baubau- Makassar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved