Berita Sulawesi Tenggara

Perkuat Kapasitas Penjaminan Mutu, Universitas Muhammadiyah Kendari Gelar Bimbingan Teknis

Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Muhammadiyah atau UM Kendari menggelar bimbingan teknis penguatan kapasitas penjaminan mutu.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Muhammadiyah atau UM Kendari menggelar bimbingan teknis penguatan kapasitas penjaminan mutu. Kegiatan diselenggarakan di Aula Gedung E Universitas Muhammadiyah Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa (19/7/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Muhammadiyah atau UM Kendari menggelar bimbingan teknis penguatan kapasitas penjaminan mutu.

Kegiatan diselenggarakan di Aula Gedung E Universitas Muhammadiyah Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa (19/7/2022).

Giat ini dihadiri langsung Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari, Amir Mahmud, dan Rektor Institut Sains Teknologi dan Kesehatan Aisyiyah Kendari, Prof Dr Mashuni.

Rektor UM Kendari, Amir Mahmud mengatakan bimbingan teknis ini merupakan follow up dari kunjungan UM Kendari ke berbagai kampus Muhammadiyah sebelumnya.

Sambungnya, hal tersebut guna pengembangan jaminan mutu studi di UM Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca juga: Pemuda Bajo di Konawe Selatan Diajari Manfaatkan Limbah Rumah Tangga Jadi Pakan Budidaya Maggot

"Di beberapa kampus Muhammadiyah untuk studi mengenai pengembangan jaminan mutu UM Kendari," katanya.

Rektor UM Kendari ini pun berharap melalui bimtek tersebut, Universitas Muhammadiyah Kendari dapat terus berbenah.

"Iya, pelaksanaannya kita akan terus benahi, dan kita juga berharap jaminan mutu ini tidak hanya sampai di sini," ujar Amir Mahmud.

"Jadi, dengan adanya bimbingan teknis ini kita bisa mendengar dan mengetahui serta mematuhi persyaratan itu," jelasnya menambahkan.

Untuk diketahui, giat ini berlangsung selama dua hari menghadirkan dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Dr Suranto yang juga salah satu asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Baca juga: Gedung Rektorat 7 Lantai Dibangun Universitas Muhammadiyah Kendari, Rampung Kurun Waktu 2 Tahun

Selain itu, giat ini turut diikuti jajaran fakultas se-Universitas Muhammadiyah Kendari dan beberapa perwakilan dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah (PTMA) Sultra. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved