Berita Baubau

Bocah 12 Tahun di Baubau Sulawesi Tenggara Meninggal Karena Tenggelam, Diduga Tak Bisa Berenang

Seorang bocah 12 tahun di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) meninggal dunia karena tenggelam, diduga tidak bisa berenang.

TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin
Seorang bocah 12 tahun di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) meninggal dunia karena tenggelam, diduga tidak bisa berenang. Insiden ini terjadi di Kolam Tambatan Perahu, Kelurahan Kaobula, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, Sultra, pada Senin (18/7/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Seorang bocah 12 tahun di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) meninggal dunia karena tenggelam, diduga tidak bisa berenang.

Insiden ini terjadi di Kolam Tambatan Perahu, Kelurahan Kaobula, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, Sultra, pada Senin (18/7/2022).

Kepala Kepolisian (Polsek) Wolio, IPTU Sunarton mengatakan berdasarkan keterangan warga, bocah tersebut tenggelam sekira pukul 17.00 Wita.

Ia mengaku, pihaknya mendapatkan laporan bocah tenggelam dari warga, tetapi setelah ke lokasi korban sudah di bawah ke rumah sakit.

Kronologi bermula, saat korban berinisial AN (12) diajak rekan-rekannya untuk berenang bersama di Kolam Tambatan Perahu.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Sultra Senin 18 Juli 2022: Konawe Utara dan Kendari Hujan, Baubau Cerah Berawan

"Korban ini dipaksa berenang sama teman-temannya dan akhirnya ikut melompat, tetapi korban ini tidak bisa berenang," ucapnya saat ditemui TribunnewsSultra.com.

"Kebetulan saat itu bertepatan dengan air surut, sehingga korban terbawah arus hingga ke tengah kolam," tambah Sunarton.

Korban yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini sempat dilarikan ke rumah sakit oleh warga sekitar.

Namun nahas, korban tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit setempat.

"Keterangan warga tadi, korban sudah meninggal dunia saat di lokasi, tapi warga lainnya mencoba untuk membawa ke rumah sakit," terangnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved