Berita Konawe

Berikut Kronologi Dump Truck 10 Roda Terbakar di Jalan Hauling PT OSS Morosi Konawe

Satu dump truck 10 roda terbakar di kawasan industri Morosi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (17/7/2022) pagi.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Handover
mobil dump truck terbakar di Jalan Houling milik PT Obsidian Stainless Steel (OSS), Desa Kapoiala Baru, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Minggu (17/7/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Berikut kronologi mobil dump truck terbakar di Jalan Houling milik PT Obsidian Stainless Steel (OSS), Desa Kapoiala Baru, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Minggu (17/7/2022).

Diketahui, mobil tersebut berwarna putih dengan nomor lambung 196 milik perusahaan kontraktor PT Sukses Harmoni Energi Sejati (SHES).

Informasi yang dihimpun TribunnewsSultra.com, kebakaran mobil tersebut terjadi sekira pukul 06:30 wita.

Baca juga: Pria Wawotobi Konawe Nikahi Wanita Asal Belanda, Kenakan Pakaian Adat Tolaki Sulawesi Tenggara

Mobil 10 roda itu dikemudikan oleh AZ (30) warga Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

"Awalnya kendaraan tersebut melaju dengan kecepatan sedang dari arah Jetty PT PMS menuju PT OSS untuk membongkar Ore Nikel," kata seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Satu dump truck 10 roda terbakar di kawasan industri Morosi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (17/7/2022) pagi. Peristiwa kebakaran truk pengangkut itu dikabarkan terjadi di jalan hauling (jalur angkut khusus) PT Obsidian Stainless Steel (OSS).
Satu dump truck 10 roda terbakar di kawasan industri Morosi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (17/7/2022) pagi. Peristiwa kebakaran truk pengangkut itu dikabarkan terjadi di jalan hauling (jalur angkut khusus) PT Obsidian Stainless Steel (OSS). (handover)

Namun, setibanya di lokasi terjadi korsleting di mobil tersebut yang di akibatkan dari sambungan lampu variasi dan mengeluarkan percikan api.

Kemudian api tersebut merambat dengan cepat di dalam kabin dan sontak sopir keluar dari kendaraan untuk menyelamatkan diri serta mencoba memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Baca juga: Viral Sekda Konawe Utara ‘Ngamuk’ dan Mencak-mencak Marahi ASN Konut, Penjelasan Kasim Pagala

Namun api dengan cepat melalap bagian Kabin dari kendaraan tersebut.

Adapun kerugian materil yang diakibatkan peristiwa naas ini belum bisa ditafsirkan.

Sedangkan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.(*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved