UHO Kendari

Target Prodi Terakreditasi Nasional & Internasional, UHO Kendari Hadirkan Ketua LPPMP UNS Surakarta

Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari menggelar workshop evaluasi kurikulum dan pengukuran Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari menggelar workshop evaluasi kurikulum dan pengukuran Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL), pada Kamis (14/7/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari menggelar workshop evaluasi kurikulum dan pengukuran Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL).

Hadir sebagai pembicara, Ketua LPPMP (Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan), Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Dr Sarwiji Suandi.

Wakil Dekan, Wakil Direktur Bidang Akademik, Ketua Jurusan (Kejur) hingga Ketua Prodi (Kaprodi) se-UHO Kendari pun mengikuti penilaian dalam bentuk workshop tersebut.

Selain itu, gelaran ini juga turut diikuti birokrasi civitas akademika UHO secara online yang dipusatkan di Hotel Horison Kendari, pada Kamis (14/7/2022).

Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengatakan dengan pelatihan ini diharapkan peserta dapat menerapkannya dalam kegiatan akademik.

Baca juga: Karakter Spiritual dan Sosial Penting Bagi Mahasiswa di Sulawesi Tenggara Hadapi Era Society 5.0

"Bertanggung jawab terhadap semua kegiatan akademik di UHO, sehingga ke depannya lulusan kita bisa bersaing di dunia kerja," katanya.

Kata Prof Dr Muhammad Zamrun, tentu hal tersebut berjalan dengan didasari aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Iya, maka dari itu kita harapkan agar semua prodi UHO bisa menjawab tantangan di masa yang akan datang dan tidak bosan untuk bekerja," ucapnya.

Ketua Panitia, Indriyani Nur menuturkan workshop ini merupakan satu langkah Kaprodi se-UHO terus berupaya berintegrasi menjadi prodi yang terakreditasi.

Sambungnya, akreditasi yang dituju ialah akreditasi nasional maupun internasional menyongsong tuntutan pendidikan perguruan tinggi yang kian laju.

Baca juga: Pendidikan di Sultra Dinilai Lebih Maju, Kualitas Pengajar, Sarana dan Prasarana Harus Ditingkatkan

"Jadi workshop ini sangat penting dan LPPMP UHO menganggap perlu mengangkat topik ini agar nantinya terus ada perbaikan program," ucapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved