Berita Konawe Utara

Basarnas Konawe Utara Siaga 24 Jam Pantau Bencana Banjir dan Tanah Longsor Konut Sulawesi Tenggara

Basarnas Kabupaten Konawe Utara terus siaga dan melakukan pemantauan 24 jam bencana banjir dan tanah longsor di Konut, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Istimewa
Basarnas Kabupaten Konawe Utara saat memantau debit air Kali Lasolo yang berada di Desa Wanggudu Raya dan Desa Laronanga, Konut, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT - Basarnas Kabupaten Konawe Utara terus siaga dan melakukan pemantauan 24 jam bencana banjir dan tanah longsor di Konut, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Humas Basarnas Kendari Wahyudi, mengatakan, pihaknya terus memonitoring 24 jam bencana alam di Konut, Sultra.

"Jadi, kami di Basarnas ini terus siaga 24 jam baik itu ada bencana maupun tidak ada bencana. Karena, itu sudah menjadi tugas kami," ucapnya saat dikonfirmasi via telepon, pada Rabu (13/7/2022).

Wahyudi mengatakan, untuk Konut sendiri, pihaknya telah menyiagakan satu tim terdiri empat orang, yang akan bergerak cepat jika terjadi bencana di Konut.

Baca juga: Bupati Ruksamin Ancam Hentikan Perusahaan Diduga Sebabkan Banjir di Konut, Salurkan Bantuan ke Warga

"jadi begitu bencana terjadi, kami lihat skalanya, kalau besar, dan membutuhkan banyak tenaga, kami akan bergerak semua baik, Kendari, Kolaka, Konawe, dan lain sebagainya," tegasnya.

Sementara, Dan Pos SAR Konawe Utara, Dedirawan, mengaku terus memantau kondisi terkini kemungkinan bencana banjir maupun tanah longsor di wilayahnya.

"Kami siap siaga 24 jam jika terjadi bencana. Bahkan, kami juga terus memantau debit air yang kemungkinan menimbulkan potensi banjir," terangnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved