Berita Kendari

Perayaan Idul Adha 2022, IAIN Kendari Sulawesi Tenggara Bagikan 815 Paket Daging Kurban

IAIN Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan sebanyak 815 paket daging kurban pada perayaan Idul Adha 1443 H.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan sebanyak 815 paket daging kurban pada perayaan Idul Adha 1443 H. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan sebanyak 815 paket daging kurban saat perayaan Idul Adha 1443 H.

Seluruh unsur pimpinan, dosen dan pegawai berkurban 13 ekor sapi.

Untuk penyembelihan berlangsung setelah pelaksanaan sholat Ied di Masjid Baitul Hikmah IAIN Kendari.

Ketua panitia, Drs. Lamondo, M Pd.I mengatakan sebanyak 815 paket daging kurban dibagikan kepada mahasiswa dan masyarakat tidak mampu yang berada di sekitar lingkungan kampus.

Baca juga: SIMAK Tips Memilih Daging Sapi Sehat dan Segar ala Kepala RPH Kota Kendari Romy Yulianto

“Panitia telah melaksanakan amanah untuk mendistribusikan daging kurban tersebut. Semoga bermanfaat bagi mereka yang menerima," ucapnya.

Diketahui, IAIN Kendari sendiri berlokasi di Jl Sultan Qaimuddin No 17, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Sebelum pembagian daging kurban, dokter hewan dari Dinas Pertanian pemerintah kota Kendari, drh. Titah Aprilia Riadiani telah melakukan pemeriksaan kesehatan.

Baca juga: Update Kasus Susu Bayi Kedaluwarsa di Marina Mart Kendari, Sang Ibu Sebut Bakal Dipanggil Polisi

Sambungnya, seluruh hewan kurban dipastikan hewan yang disembelih tersebut telah memenuhi kriteria hewan kurban yang sehat dan layak di konsumsi.

"Idul Adha merupakan salah satu hari raya besar umat Islam yang dilaksanakan setiap tanggal 10 Dzulhijjah yang bertepatan dengan momentum pelaksanaan ibadah haji," katanya.

"Hari raya ini juga dikenal dengan sebutan hari raya kurban, dirayakan dengan menyembelih hewan kurban sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT," tambahnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved