Berita Baubau

Korban Kecelakaan Tunggal hingga Jatuh ke Sungai Liabuku Baubau Sultra Ditemukan Meninggal Dunia

Seorang warga yang hilang di Sungai Liabuku, Kecamatan Bungi, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, (Sultra) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Istimewa
Sejumlah warga mengevakuasi jasad korban yang mengalami kecelakaan tunggal hingga terjatuh ke Sungai Liabuku, Kecamatan Bungi, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (11/7/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Seorang warga yang hilang di Sungai Liabuku, Kecamatan Bungi, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, (Sultra) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban adalah La Abu (45), warga Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Sultra ditemukan oleh warga yang ikut mencari, Senin (11/7/2022).

Korban diketahui mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Poros Anoa, menabrak tiang listrik hingga akhirnya terjatuh ke sungai pada Senin dini hari sekira pukul 01.00 Wita.

"Sekitar 300 meter dari lokasi kecelakaan tersebut kami temukan korban," jelas La Ede, seorang warga yang menemukan korban.

Ia menjelaskan, saat salah seorang temannya melakukan penyisiran di dalam sungai, sempat merasa menginjak tubuh manusia.

Baca juga: Longsor Pinggir Jalan di Pohara Konawe Sulawesi Tenggara, Warga Imbau Pengendara Hati-Hati

Sehingga memanggil teman lainnya untuk dicek. Setelah warga menyelam, korban ditemukan didasar sungai dan tersangkut ranting kayu.

"Ketika teman-teman menyelam, ternyata jasad korban terjepit di ranting kayu dasar sungai," terangnya kepada wartawan.

Setelah ditemukan, warga lain yang ada di lokasi kemudian membantu untuk mengangkat jasad korban dari dalam sungai.

"Kami bersama-sama gotong royong, sebagian ada yang angkat dahan dan ranting kayu dan sebagian membantu mengangkat jasad korban," kata dia.

La Ede mengaku, membantu pencarian bersama warga lainnya terhadap korban dengan melakukan penyelaman di dasar sungai dan menyisir bantaran sungai.

Baca juga: Kecelakaan Tunggal hingga Diduga Terjungkal ke Sungai, Tim SAR Gabungan di Baubau Lakukan Pencarian

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved