Berita Muna

Update Hari Kedua Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Torega Muna, Korban Belum Ditemukan

Pencarian nelayan hilang di perairan Torega, Desa Moasi, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali dihentikan sementara.

Penulis: La Ode Muh Abiddin | Editor: Aqsa
handover
Pencarian nelayan hilang di Perairan Torega, Desa Moasi, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali dihentikan sementara. Pada pencarian hari kedua pada Minggu (10/07/2022), korban yang diduga jatuh dari perahu belum ditemukan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, MUNA - Pencarian nelayan hilang di Perairan Torega, Desa Moasi, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali dihentikan sementara.

Pada pencarian hari kedua, Minggu (10/07/2022), korban Laode Hasimu (59) yang diduga jatuh dari perahu belum ditemukan.

Pencarian korban kecelakaan laut tersebut dimulai pukul 10.00 wita dan dihentikan sementara pada pukul 17.30 wita.

"Pada pukul 10.00 wita, Tim SAR Gabungan kembali melakukan operasi SAR hari kedua terhadap korban," kata Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kendari, Wahyudi.

Pencarian dilakukan dengan membagi dua tim.

Baca juga: Nelayan Hilang saat Memancing di Perairan Torega Muna Sulawesi Tenggara, Tim SAR Bantu Pencarian

Tim pertama menyisir hingga 1 Nautical Mile (NM) dari sebelah timur posisi terakhir korban diketahui.

"Sedangkan untuk tim kedua menyisir hingga 1 NM dari sebelah barat lokasi kejadian kecelakaan," jelasnya.

Selain melakukan penyisiran di dua area itu, Tim SAR Gabungan juga melakukan koordinasi dengan nelayan yang sedang beraktivitas di laut.

Ketika para nelayan mendapati tanda-tanda keberadaan korban untuk segera menginformasikannya kepada Tim SAR.

Wahyudi menjelaskan Tim SAR kemudian menghentikan sementara operasi pencarian tersebut dengan hasil nihil pada pukul 17.00 wita.

Tim Rescue SAR Gabungan saat melakukan penyisiran untuk mencari nelayan yang dinyatakan hilang di perairan Torega Desa Moasi, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (9/7/2022). Pencarian dihentikan sementara dan nelayan tersebut belum ditemukan.
Tim Rescue SAR Gabungan saat melakukan penyisiran untuk mencari nelayan yang dinyatakan hilang di perairan Torega Desa Moasi, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (9/7/2022). Pencarian dihentikan sementara dan nelayan tersebut belum ditemukan. (Istimewa)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved