Berita Kendari

Sosok Dr Syamsir Nur, Terpilih Ketua ISEI Sulawesi Tenggara 2022-2025, Kurban Jadi Visi Pertama

Dr Syamsir Nur terpilih sebagai Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masa jabatan 2022-2025.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Sosok Dr Syamsir Nur, Terpilih Ketua ISEI Sulawesi Tenggara 2022-2025, Kurban Jadi Visi Pertama 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dr Syamsir Nur terpilih sebagai Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masa jabatan 2022-2025.

Dr Syamsir Nur dilantik di Kantor Bank Indonesia Sultra bersama 16 Ketua ISEI se-Indonesia yang diikuti secara virtual, pada Jumat (8/7/2022).

Dosen Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari ini pun menjadi ketua termuda dari 16 cabang ketua terpilih yang dilantik.

Dr Syamsir Nur mengatakan melalui ISEI akan ada ragam rencana ke depan untuk membantu pemerintah daerah dalam mengurai problem pada aspek ekonomi.

"Tentu kita mempunyai program yang bisa dilakukan selain membantu pemerintah daerah juga membantu pelaku usaha dalam aspek penguatan konsep secara teorikal maupun aplikatif," katanya.

Baca juga: Sosok Irsyad Asal Konut Dapat Tawaran S2 di 15 Kampus Luar Negeri, Usai 9 Kali Gagal Terima Beasiswa

Akademisi UHO yang juga dikenal sebagai pengamat ekonomi Sultra ini berharap agar ISEI Sultra dapat bersinergi secara konkret terhadap beberapa program kerja dengan pemerintah.

"Kita akan mengurus program kerja yang menjadi prioritas terkait ABG (Akademisi, Bisnis, dan Government) yang mencakup pemerintah, BI, OJK, dan lainnya," tuturnya.

Lulusan S3 Universitas Brawijaya ini menuturkan implementasinya nanti ISEI Sultra bakal melakukan roadshow hingga mengusung pameran UKM.

"Kita akan melakukan roadshow ke pembina, mitra strategis agar kemudian kita memadupadankan antara program yang dapat deselerasi dengan ISEI Sultra," jelasnya.

"Iya, memberikan sumbangsih pemikiran atau suatu kegiatan untuk mengurangi peran pemerintah didalam mengurai problem aspek ekonomi," imbuhnya.

Baca juga: Sosok Cindy Afrilia Pratiwi Djuni, Anak Petani di Koltim Dinobatkan Putri Citra Kepribadian 2022

Dr Syamsir Nur bilang, mengingat saat ini momentum Hari Raya Kurban atau Idul Adha, maka berkurban bakal jadi program prioritas pertama ISEI Sultra.

"Lebaran ini kita ada sapi satu ekor sama teman-teman untuk kita berkurban yang rencananya mungkin hari Minggu di Kampus UHO Kendari," ujarnya.

ISEI dibentuk dan didirikan pada tanggal 14 Januari 1955 di Jakarta, yang berperan sekaligus merupakan tempat kedudukan pengurus pusat, dengan cabang-cabang di seluruh Indonesia. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved