Berita Konawe Utara

Satu-satunya Kepala Daerah Penerima Satyalancana di Timur Indonesia, Bupati Ruksamin: Alhamdulillah

Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin bersyukur menerima tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya (SWK) dari Presiden Jokowi, pada Kamis (7/7/2022).

Penulis: Aqsa | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/Aqsa Riandy Pananrang
Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin bersyukur menerima tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya (SWK) dari Presiden Jokowi, pada Kamis (7/7/2022). Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyematkan langsung penghargaan tersebut kepada Bupati Konut dua periode tersebut pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional atau Harganas 2022. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, MEDAN - Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin bersyukur menerima tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya (SWK) dari Presiden Jokowi, pada Kamis (7/7/2022).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyematkan langsung penghargaan kepada Bupati Konut dua periode tersebut pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional atau Harganas 2022.

Puncak Harganas berlangsung di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Bupati Ruksamin menjadi salah satu dari 13 penerima tanda kehormatan dari Presiden Jokowi tersebut.

Dia sekaligus menjadi satu-satunya kepala daerah di Timur Indonesia yang menerima penghargaan ini.

Baca juga: Gaya Bupati Konut Ruksamin Bercengkerama di Pinggir Jalan Usai Terima Penghargaan Presiden Jokowi

"Dengan dukungannya alhamdulillah negara memberikan penghargaan atas capaian yang telah kita kerjakan," kata Ruksamin usai prosesi penerimaan tanda kehormatan.

"Sehingga Presiden berkenan memberikan penghargaan kepada masyarakat Konawe Utara melalui Bupati," jelasnya menambahkan.

Ruksamin juga berterima kasih kepada seluruh komponen termasuk masyarakat di daerah yang dipimpinnya.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh komponen di Kabupaten Konawe Utara. Mulai dari Wakil Bupati, Sekda, DPRD, Forkopimda, dan yang terpenting semua elemen masyarakat," ujarnya.

Tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya (SWK) adalah penghargaan yang diberikan kepada perorangan dari Presiden Republik Indonesia (RI).

Baca juga: Detik-detik Bupati Konut Ruksamin Terima Satya Lencana Wira Karya dari Presiden Jokowi saat Harganas

Penghargaan diberikan kepada mereka yang berjasa besar kepada negara dan bangsa Indonesia, khususnya dalam pelaksanaan program keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta kependudukan.

Ada total 13 penerima tanda kehormatan SWK 2022 berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 42/TK Tahun 2022.

Keppres tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya itu ditandatangani Presiden Jokowi pada 9 Juni 2022.

Ada tujuh kepala daerah penerima penghargaan dari Kepala Negara dalam Keppres tersebut.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved