Breaking News:

BKKBN Sultra

Indonesia Menang Penghargaan Kependudukan Dunia, Kepala BKKBN Terima UNPA 2022 Disaksikan Jokowi

Indonesia memenangkan penghargaan kependudukan dunia, United Nation Population Award atau UNPA 2022.

Penulis: Aqsa | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/Aqsa Riandy Pananrang
Kepala BKKBN dr Hasto Wardoyo menerima United Nation Population Award atau UNPA 2022, dari Kepala Perwakilan United Nations Population Fund (UNFPA) untuk Indonesia, Anjali Sen, pada Kamis (7/7/2022). Penyerahan disaksikan Presiden Joko Widodo pada puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2022 di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, MEDAN - Indonesia memenangkan penghargaan kependudukan dunia, United Nation Population Award atau UNPA 2022.

Predikat terbaik dari 193 negara ini diperoleh pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional atau BKKBN.

Penghargaan tersebut diterima dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui United Nations Population Fund (UNFPA) pada Juni 2022 lalu.

Kepala BKKBN dr Hasto Wardoyo selanjutnya menerima penyerahan penghargaan itu secara simbolis pada puncak Hari Keluarga Nasional atau Harganas 2022, Kamis (7/7/2022).

Penyerahan tersebut disaksikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Baca juga: Penghargaan PBB ke Indonesia Pacu BKKBN Percepat Penurunan Stunting

Kepala Perwakilan United Nations Population Fund (UNFPA) untuk Indonesia, Anjali Sen, menyerahkan penghargaan tersebut kepada dr Hasto Wardoyo.

Hasto mengatakan Indonesia mendapatkan kehormatan tersebut berkat keberhasilan program-program Keluarga Berencana (KB) yang selama ini berjalan.

"Kami laporkan di bulan Juni 2022, Indonesia mendapatkan kehormatan dan kebanggaan luar biasa," katanya dalam sambutannya di hadapan Presiden Jokowi sebelum menerima penghargaan itu.

"Karena dengan keberhasilan program-program Keluarga Berencana selama ini maka United Nation Population Award tahun 2022 dapat diraih, untuk Indonesia nomor satu," jelasnya menambahkan.

Menurutnya, Indonesia memenangkan penghargaan kependudukan dunia tersebut dari 193 negara di dunia.

Baca juga: Indonesia Raih Penghargaan Kependudukan dari PBB, Kepala BKKBN Sebut Hasil Kerja Keras dan Cerdas

"Untuk itu kami berterima kasih kepada Presiden, Menteri, dan semua pihak yang telah mendukung program-program di BKKBN," jelas Hasto dalam laporannya di puncak Harganas 2022. (*)

(TribunnewsSultra.com/Aqsa Riandy Pananrang)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved