Wakatobi Tanpa Pesawat

Pemkab Akan Perjuangkan Penerbangan Kendari-Wakatobi, Ilmiati Sebut Bupati Haliana Sudah di Jakarta

Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Wakatobi akan memperjuangkan kelanjutan penerbangan rute Wakatobi-Kendari dan Kendari-Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Sitti Nurmalasari
handover
Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Wakatobi akan memperjuangkan kelanjutan penerbangan rute Wakatobi-Kendari dan Kendari-Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal tersebut menyusul rencana Wings Air menghentikan rute penerbangan tersebut mulai hari Jumat (8/7/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Wakatobi akan memperjuangkan kelanjutan penerbangan rute Wakatobi-Kendari dan Kendari-Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut menyusul rencana Wings Air menghentikan rute penerbangan tersebut mulai hari Jumat (8/7/2022).

Anak perusahaan Lion Air itu selama ini menjadi satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan dari dan ke Bandara Matahora Wakatobi, Provinsi Sultra.

Wakil Bupati atau Wabup Wakatobi, Ilmiati Daud, Rabu (6/7/2022), mengatakan, Bupati Haliana saat ini sudah berada di Jakarta.

Bupati Wakatobi disebutkan akan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan seluruh pihak terkait penghentian penerbangan di kabupaten tersebut.

Baca juga: Wabup Wakatobi Shock Wings Air Hentikan Penerbangan Wakatobi-Kendari Usai Kunjungan Presiden Jokowi

Koordinasi termasuk ke pemerintah pusat untuk mendukung kelanjutan rute penerbangan Kendari-Wakatobi dan Wakatobi-Kendari.

"Pak Bupati (Haliana) sedang di Jakarta untuk melakukan komunikasi preventif dengan pihak terkait dan pemerintah pusat," kata Ilmiati dikonfirmasi TribunnewsSultra.com.

Menurutnya, Pemkab Wakatobi akan memperjuangkan pembukaan kembali rute Kendari-Wakatobi dan Wakatobi-Kendari dengan maksimal.

Sesuai kemampuan dan kapasitas yang dimiliki pemerintah daerah agar Bandara Matahora bisa kembali diterbangi pesawat reguler.

"Semaksimal mungkin, sesuai kapasitas dan kemampuan daerah," jelas Wakil Bupati dua periode tersebut.

Baca juga: Maskapai Wings Air Hentikan Penerbangan, Sekda Wakatobi Irit Bicara Sebut Hak Maskapai

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved