Wakatobi Tanpa Pesawat

Maskapai Wings Air Hentikan Penerbangan, Sekda Wakatobi Irit Bicara Sebut Hak Maskapai

Wings Air bakal resmi hentikan penerbangan Kendari menuju Wakatobi begitupun sebaliknya mulai 8 Juli 2022, Sekda Wakatobi irit bicara.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Muhammad Israjab
Handover
Potret Bandar Udara Matahora di Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wings Air bakal resmi hentikan penerbangan Kendari menuju Wakatobi begitupun sebaliknya mulai 8 Juli 2022 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, La Jumadin irit bicara

La Jumadin pun hanya menanggapi hal ini adalah hak atau keputusan dari Maskapai Wings Air.

"Untuk pemberhentian rute penerbangan itu semua kembali ke maskapai karena itu merupakan hak prerogatif mereka,"ungkapnya melalui sambungan telepon seluler, Rabu (6/7/2022).

Baca juga: Wings Air Hentikan Rute Penerbangan Kendari-Wakatobi dan Wakatobi-Kendari Sultra Mulai 8 Juli 2022

Lebih lanjut, Sekda Wakatobi tersebut tidak lagi banyak berkomentar soal permasalahan tersebut apalagi saat ditanya terkait dampaknya terhadap sektor pariwisata "Surga Bawah Laut" itu.

"Mungkin hanya itu saja yah, untuk lebih lanjutnya maaf saya tidak bisa berkomentar, "tutupnya, lalu memutuskan sambungan telepon.

Diketahui Wings Air merupakan anak perusahaan Lion Air, selama ini melayani rute penerbangan sebanyak tiga kali dalam satu pekan.

Pihak Wings Air menjelaskan penghentian sementara layanan penerbangan penumpang berjadwal domestik (regular flight) ke ke Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara.
Pihak Wings Air menjelaskan penghentian sementara layanan penerbangan penumpang berjadwal domestik (regular flight) ke ke Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara. (Handover)

Wings Air mengoperasikan pesawat jenis ATR berkapasitas 78 penumpang dari Bandara Halu Oleo Kendari ke Bandara Matahora Wakatobi maupun sebaliknya.

Sebelumnya, berdasarkan salinan pengumuman PT Wings Abadi Station Manager Wakatobi disebutkan layanan penerbangan rute ini dihentikan sementara waktu hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Baca juga: Wings Air Blacklist Mantan Bupati Buton Selatan La Ode Arusani Imbas Guyonan Bom

Penghentian sampai ada pemberitahuan lebih lanjut bila ada perubahan kembali.

“Melalui surat ini kami menyampaikan pemberitahuan informasi bahwa penerbangan Wings Air rute dari atau ke Wakatobi untuk sementara waktu belum bisa beroperasi atau cancel flight,” tulis petikan pengumuman tersebut.

“Sampai waktu yang belum bisa ditentukan atau sampai pemberitahuan lebih lanjut bila ada perubahan lagi,” lanjutnya.

Dengan demikian, maskapai melayani penerbangan terakhir rute Wakatobi-Kendari dan Kendari-Wakatobi pada 7 Juli 2022.

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved