Wakatobi Tanpa Pesawat

Penerbangan Wakatobi Stop, Pemilik Mobil Rental di Bandara Matohara Harap Pemerintah Turun Tangan

Maskapai Wings Air sebelumnya berencana menghentikan rute penerbangan dari dan ke Wakatobi, Provinsi Sultra, mulai 8 Juni 2022 mendatang.

Penulis: Sitti Nurmalasari | Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Pemilik mobil rental di Bandara Matahora Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyayangkan penghentian rute penerbangan Kendari-Wakatobi dan Wakatobi-Kendari. Mereka berharap agar pemerintah daerah atau pemda setempat turun tangan dalam persoalan tersebut. (foto ilustrasi) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemilik mobil rental di Bandara Matahora Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyayangkan penghentian rute penerbangan Kendari-Wakatobi dan Wakatobi-Kendari.

Mereka berharap agar pemerintah daerah atau pemda setempat turun tangan dalam persoalan tersebut.

Maskapai Wings Air sebelumnya berencana menghentikan penerbangan dari dan ke Wakatobi, Provinsi Sultra, mulai 8 Juni 2022 mendatang.

Dalam surat pengumuman yang diperoleh TribunnewsSultra.com, anak perusahaan Lion Air itu terakhir melayani penerbangan rute Kendari-Wakatobi dan Wakatobi-Kendari pada 7 Juni 2022.

“Kami berharap agar Pemerintah Daerah Wakatobi serius dalam menangani hal ini,” kata Hasruddin salah satu pemilik mobil rental yang kerap mengantar penumpang di Bandara Matahora.

Baca juga: Wings Air Hentikan Rute Penerbangan Kendari-Wakatobi dan Wakatobi-Kendari Sultra Mulai 8 Juli 2022

Selama ini, katanya, banyak pemilik rental kendaraan termasuk dirinya yang menggantungkan hidup di bandara tersebut.

Dengan mengantar jemput penumpang, begitupun melayani jasa penyewaan kendaraan bagi wisatawan selama berada di Wakatobi.

“Pintu masuk paling penting adalah pesawat untuk memudahkan lalu lalang orang maupun wisatawan ke daerah ini,” jelasnya.

Harapan senada sebelumnya disampaikan Seto Aryadi, salah satu pelaku industri wisata bidang penyelaman di daerah tersebut.

Dia berharap agar daerah tersebut tetap dilayani maskapai penerbangan untuk memudahkan wisatawan utamanya penyelam berkunjung ke Wakatobi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved