Wakatobi Tanpa Pesawat

Pelaku Industri Wisata Menjerit Penerbangan Wakatobi Distop, Kenang Kunjungan Presiden Jokowi

Pelaku industri wisata menjerit dengan rencana penghentian rute penerbangan dari dan ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Sitti Nurmalasari | Editor: Aqsa
handover
Seto Aryadi (kanan), salah satu pelaku industri wisata bidang menyelam menyayangkan rencana penghentian rute penerbangan dari dan ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). Penerbangan rute Kendari-Wakatobi dan Wakatobi-Kendari, Provinsi Sultra, selama ini dilayani maskapai Wings Air. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Para pelaku industri wisata menjerit dengan rencana penghentian rute penerbangan dari dan ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penerbangan rute Kendari-Wakatobi dan Wakatobi-Kendari, Provinsi Sultra, selama ini dilayani maskapai Wings Air.

Anak perusahaan Lion Air tersebut berencana menghentikan penerbangan rute ini mulai 8 Juli 2022 mendatang.

“Dari kami industri pariwisata terutama di bidang penyelaman tentu sangat menyayangkan hal ini (penghentian penerbangan),” kata Seto Ariyadi, salah satu pelaku industri pariwisata di Wakatobi.

Menurutnya, rencana penghentian rute penerbangan Wakatobi-Kendari dan Kendari-Wakatobi sangat berdampak terhadap angka kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

Baca juga: Wings Air Hentikan Rute Penerbangan Kendari-Wakatobi dan Wakatobi-Kendari Sultra Mulai 8 Juli 2022

“Tentu sangat berdampak sekali di angka kunjungan. Ini juga diskusi sama teman-teman hotel, pemilik mobil rental juga merasakan hal yang sama dan sangat menyayangkan,” ujar Founder Wakatobi Dive tersebut.

Diapun mengenang kedatangan Presiden Jokowi ke daerah tersebut belum lama ini.

“Kita di Wakatobi kan belum lama kedatangan Presiden, masak iya sekarang penerbangan justru sudah tidak ada. Makanya itu yang kita sayangkan,” jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi berkunjung ke Wakatobi pada 9 Juni 2022 lalu.

Dalam kunjungan kerjanya di kabupaten kepulauan tersebut, Jokowi memboyong sejumlah menteri termasuk yang menangani transportasi, pariwisata, hingga investasi.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved