Wakatobi Tanpa Pesawat

Kata Menhub Budi Karya Sumadi Soal Wings Air Hentikan Rute Penerbangan Wakatobi Sulawesi Tenggara

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan mengecek kabar penghentian rute penerbangan dari dan ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (kanan) dalam kunjungannya saat mendampingi Presiden Jokowi di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada 9 Juni 2022 lalu. Budi menyebut akan mengecek kabar penghentian rute penerbangan dari dan ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang baru saja dikunjunginya. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan mengecek kabar penghentian rute penerbangan dari dan ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu disampaikan Menhub dikonfirmasi terkait rencana Wings Air menghentikan penerbangan rute Kendari-Wakatobi dan Wakatobi-Kendari, Provinsi Sultra, mulai 8 Juli 2022 mendatang.

“Nanti saya cek,” kata Budi Karya Sumadi dikonfirmasi Tribunnews.com pada Selasa (05/07/2022) malam.

Seperti diketahui, Budi baru saja berkunjung ke Wakatobi pada 9 Juni 2022 lalu mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam kunjungan kerjanya di kabupaten kepulauan tersebut.

Kala itu, Kepala Negara disampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) lainnya.

Baca juga: Wings Air Hentikan Rute Penerbangan Kendari-Wakatobi dan Wakatobi-Kendari Sultra Mulai 8 Juli 2022

Selain Budi, mereka Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Menteri ATR/BPN Sofyan A Djalil.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan lainnya.

Namun, tak sampai sebulan dari kunjungan pejabat negara tersebut, Wakatobi justru akan kehilangan satu-satunya maskapai yang melayani rute penerbangan itu.

Penerbangan reguler dari dan ke Bandara Matahora, Wangiwangi, selama ini hanya dilayani maskapai penerbangan Wings Air.

Anak perusahaan Lion Air itu melayani rute Kendari-Wakatobi dan Wakatobi-Kendari tiga kali sepekan dengan pesawat jenis ATR berkapasitas 78 penumpang.

Maskapai Wings Air menghentikan rute penerbangan Kendari dan Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai 8 Juli 2022. Kabar penghentian pengoperasian rute Kendari-Wakatobi maupun Wakatobi-Kendari, Provinsi Sultra, tersebut diperoleh TribunnewsSultra.com pada Selasa (05/07/2022).(foto ilustrasi)
Maskapai Wings Air menghentikan rute penerbangan Kendari dan Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai 8 Juli 2022. Kabar penghentian pengoperasian rute Kendari-Wakatobi maupun Wakatobi-Kendari, Provinsi Sultra, tersebut diperoleh TribunnewsSultra.com pada Selasa (05/07/2022).(foto ilustrasi) (Hafid Kustantyo/Wings Air)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved