Piala Indonesia 2022

Daftar LENGKAP Peserta Piala Indonesia 2022, Ada 64 Klub Liga 1, Liga 2 dan Liga 3

daftar peserta Piala Presiden 2022. Terdapat 64 klub Indonesia yang akan ikut kompetisi ini, melibatkan klub Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Muhammad Israjab
Handover
SIMAK daftar peserta Piala Presiden 2022. Terdapat 64 klub Indonesia yang akan ikut kompetisi ini. Ada klub Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Berikut daftar peserta Piala Presiden 2022. Terdapat 64 klub Indonesia yang akan ikut kompetisi ini.

Ajang Piala Indonesia 2022 ini rencananya akan bergulir pada Agustus mendatang. Hal ini sudah disampaikan secara tertulis pihak PSSI.

Kompetisi Piala Indonesia 2022 akan melibatkan klub Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Simak daftar peserta Piala Indonesia di akhir artikel ini.

Baca juga: Jadwal Serta Format Piala Indonesia Dimulai Agustus 2022, Ada 64 Klub Liga 1, Liga 2 dan Liga 3

Adapun rincian dari peserta Piala Presiden 2022 yakni dari klub Liga 1 ada 18 peserta, Liga 2 ada 28 klub sedangkan klub Liga 3 ada 18 klub.

Jelang kompetini ini bergulir klub Arema FC dan Persik Kediri sudah tak sabar untuk mengarungi gelaran Piala Indonesia 2022.

Manajemen Arema FC dengan adanya kompetisi Piala Indonesia 2022, bisa menjadi titik balik sepak bola Indonesia secara keseluruhan pascapademi.

Berikut format dan jadwal kompetisi Piala Indonesia 2022 yang akan segera bergulir, kapan dimulai?. Sebanyak 64 klub akan terlibat.
Berikut format dan jadwal kompetisi Piala Indonesia 2022 yang akan segera bergulir, kapan dimulai?. Sebanyak 64 klub akan terlibat. (Handover)

“Setelah vakum selama tiga tahun, mungkin inilah salah satu ajang yang paling ditunggu dalam kancah sepak bola Indonesia,” terang Media Officer Arema FC, Sudarmaji dilansir dari Kompas.com.

Adanya kompetisi ini akan memunculkan iklim sepak bola yang cukup kompetitif.

“Pertemuan 64 tim dari seluruh jenjang yang ada di kompetisi Indonesia memunculkan iklim sepak bola kompetitif karena semua tim memiliki kesempatan untuk bertemu,” ungkapnya.

Sementara itu Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando menyatakan Piala Indonesia 2022 akan memberikan dampak positif.

“Piala Indonesia menjadi semangat tersendiri untuk perkembangan sepak bola Indonesia agar dapat menambah jam terbang para pemain muda yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas individu dan sepak bola di Tanah Air," ungkapnya.

Baca juga: Persija Ingin Datangkan Striker Lokal Liga 1, Ada Pemain Arema FC, PSIS Semarang dan Persikabo

"Pasti akan ada gengsi sangat besar di situ, kadang ada kejutan tim kasta yang lebih rendah bisa menang."

"Format turnamen juga membuat semua peserta yang ikut punya kesempatan yang sama untuk menjadi tim terbaik Indonesia," pungkasnya.

Kompetisi ini sempat terhenti pada tahun 2018/2019.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved