Berita Kendari

Lamomea Festival di Konawe Selatan, Tampilkan Kreatifitas Mahasiswa UHO Kendari dan Warga Setempat

Lamomea Festival di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu (3/7/2022) malam akan berlangsung di Wisata Gal

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Handover
Hadir dan saksikan malam puncak Lamomea Festival di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu (3/7/2022) malam ini 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Malam puncak Lamomea Festival di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu (3/7/2022) malam ini.

Ketua panitia, Mardan Rustaman mengatakan pada malam puncak nanti penonton bakal dihibur dengan berbagai atraksi seni yang dilakoninya merupakan warga lokal.

"Ada lomba karaoke dan hiburan. Jadi pesertanya itu masyarakat umum," katanya pada Minggu (3/7/2022).

Lamomea Festival bakal berlangsung di Wisata Galu Lamomea, Jl Poros Punggaluku-Baruga, Kecamatan Konda, Kabupaten Konsel, Sultra.

Baca juga: Sosialisasikan Penurunan Stunting di Kota Kendari, Fakultas Kedokteran UHO Gelar Bulan Bakti 2022

Mardan Rustaman juga menuturkan, giat ini merupakan ide kolaborasi antara Karang taruna desa setempat bersama peserta KKN UHO Kendari 2022 di desa Lamomea.
 
Mardan Rustaman bilang, sebelumnya serangkaian kegiatan pun telah dimeriahkan dengan Item lomba keagamaan, pekan olahraga.

 "Program Kerja Mahasiswa KKN MBKM 2022 Desa Lamomea Kecamatan Konda yang dilaksankan secara bersama-sama oleh Karang Taruna Desa Lamomea dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Lamomea dan dibimbing Perangkat Desa Lamomea," ujarnya.

Ia menuturkan, tujuannya selain untuk memenuhi Program Kerja dari KKN MD MBKM di desa, namun juga berkontribusi dan mengabdikan diri secara langsung kepada masyarakat Lamomea.

"Menciptakan silahturahmi yang lebih harmonis lagi serta meningkatkan potensi warga baik dari kalangan anak-anak maupun kalangan dewasa," ucapnya.

Link Pendaftaran Webinar Ekonomi HMJ Akuntansi FEB UHO Kendari, Menangkan Kuis Berhadiah

Kata dia, giat ini sangat mendapatkan respon positif hingga antusias yang tinggi dari masyarakat sebab kegiatan yang menyentuh semua kalangan.

"Dari Lomba kegamaan yang diikuti kalangan anak-anak yang dilaksanakan pada tanggal 24 Juni di Masjid Al Aqsha Lamoea, serta dilanjutkan pekan olahraga yang dilaksanakan tanggal 26-28 Juni 2022 lalu," tuturnya.

"Dan ini dilanjutkan lomba karaoke pada Festival Musik sejak tanggal 1-2 Juli dan malam selebrasi pada tanggal 3 Juli nanti sebagai Malam Puncak Kegiatan Lamomea Festival," tambahnya.

Mewakili rekannya, Ia berharap melalui kegiatan ini mampu memberikan Impact yang besar kepada masyarakat dan Desa Lamomea.

"Tentu ini harapan kami semua terkhususnya dalam pengabdian mahasiswa kepada masyarakat umum sebagai agen pembaharu, kontrol sosial dan calon lemimpin dimasa depan," harapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved