Pejabat Sultra Lempar Uang di Butur

Aktivis Mahasiswa UHO Kendari Sebut Aksi Gubernur Ali Mazi dan Abdurrahman Saleh Melukai Hati Rakyat

Aksi hambur uang juga dilakukan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Sultra Abdurrahman Saleh (ARS), dan Bupati Butur Ridwan Zakaria.

Penulis: Husni Husein | Editor: Laode Ari
Istimewa
Demisioner Ketua Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Gerakan Mahasiswa Nasioanal Indonesia (GMNI) FISIP Universitas Halu Oleo (UHO Kendari) Rasmin Jaya. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Beredar video viral Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi lempar uang kepada masyarakat di Buton Utara (Butur), pada Jumat (02/07/2022) malam.

Aksi hambur uang juga dilakukan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh (ARS), dan Bupati Butur Ridwan Zakaria.

Aksi para pejabat itu saat malam perayaan HUT ke 15 Kabupaten Buton Utara pun menuai sorotan publik hingga kecaman dari berbagai elemen masyarakat dan mahasiswa.

Salah satunya datang dari Demisioner Ketua Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Gerakan Mahasiswa Nasioanal Indonesia (GMNI) FISIP Universitas Halu Oleo (UHO Kendari), Rasmin Jaya.

Rasmin Jaya mengatakan aksi dilakukan pejabat publik ini dinilai tidak bermoral (amoral) dan bisa berimplikasi terhadap krisis kepercayaan masyarakat terhadap pemimpinnya di atas berbagai permasalahan yang sedang di hadapi saat ini.

"Jujur ini sangat melukai hati rakyat di tengah keterpurukan ekonomi yang selesai di landa badai covid-19," katanya pada Minggu (3/7/2022).

Ia menambahkan, belum lagi pembangunan infrastruktur yang tidak berbasis kebutuhan rakyat masih menjadi polemik yang kini tak tertuntaskan.

Sambungnya, konflik agraria dan dinamika tambang yang hingga kini pun belum menemukan titik terang juga jadi soal.

"Belum ada respon yang serius dan prioritas dari pemerintah untuk menangani masalah tersebut justru mereka menunjukan gaya yang tidak mencerminkan suri tauladan sebagai pemimpin," ujarnya.

Baca juga: Gubernur dan Ketua DPRD Sultra Lempar Uang di Butur, Pengamat: Tidak Wajar dan Sangat Disayangkan

Lebih lanjut, Rasmin Jaya, menilai gaya dan pertunjukan yang di lakukan Gubernur dan Ketua DPRD Provinsi ini pasti tanpa sebab.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved