Berita Kendari

24 Mahasiswa Pendidikan Profesi Bidan STIKes Pelita Ibu Kendari Sulawesi Tenggara Diyudisium

Sebanyak 24 mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan atau STIKes Pelita Ibu Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diyudisium, pada Rabu (29/6/2022).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Sebanyak 24 mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan atau STIKes Pelita Ibu Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diyudisium, pada Rabu (29/6/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak 24 mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan atau STIKes Pelita Ibu Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diyudisium, pada Rabu (29/6/2022).

Asisten Ketua STIKes Pelita Ibu Kendari, Sulfayani mengatakan sebanyak 24 mahasiswi yang diyudisium ini diharapkan nantinya dapat menambah tenaga kesehatan di Sultra yang kini masih kurang.

Lebih lanjut, mahasiswi yang notabene merupakan lulusan Pendidikan Profesi Bidan tersebut dapat membantu masyarakat umum dalam hal kehamilan ibu hingga pada proses persalinan.

"Mudah-mudahan dengan adanya lulusan angkatan kedua di tahun ini mereka dapat bekerja di rumah sakit ataupun puskesmas yang dapat membantu masyarakat utamanya untuk ibu hamil," katanya.

Ia menambahkan, melalui prosesi yudisium ini lulusan STIKes Pelita Ibu Kendari mampu bersaing dalam dunia kerja dengan perguruan tinggi negeri yang ada di Sulawesi Tenggara.

Baca juga: BEM STIKes Pelita Ibu Kendari Berbagi Sembako di Bulan Ramadan, Sasar Manusia Gerobak

"Iya, perguruan tinggi negeri dianggap sebagai tujuan utama dalam mendapatkan pendidikan jenjang yang lebih tinggi. Namun, sebenarnya tidak sepenuhnya benar," tuturnya.

"Jadi, perguruan tinggi swasta juga memiliki kualitas tak kalah bagusnya termasuk STIKes Pelita Ibu Kendari, dengan keunggulan kuliah di kampus yang terakreditasi tidak kalah dengan PTN," imbuhnya.

Sulfayani menuturkan, terlebih kini salah satu perguruan tinggi kesehatan di Kota Kendari ini pun memiliki fasilitas yang terbilang cukup lengkap.

"Dosen di STIKes Pelita Ibu Kendari sangat berkompeten di bidangnya sehingga perkuliahan lebih efektif, peluang mendapat beasiswa besar, jadwal kuliah pun lebih fleksibel," jelasnya.

Sementara itu, Ketua BEM STIKes Pelita Ibu Kendari, Herdas mengungkapkan saat yudisium berlangsung dibalut dengan kebahagiaan dan tangis harus dari peserta.

Baca juga: 57 Mahasiswa STIKes Pelita Ibu Kendari Sulawesi Tenggara Diwisuda, Berikut Daftar Wisudawan Terbaik

"Ya, alhamdulillah lancar, yudisium juga tak luput dari kebahagian dan tangis haru peserta sudah berjuang sampai pencapaiannya yang panjang sampai titik ini," tandasnya.

Untuk diketahui, STIKes Pelita Ibu Kendari ini berlokasi di Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Saat ini, STIKes Pelita Ibu Kendari membuka sejumlah jurusan di bidang kesehatan meliputi D3 Kebidanan, S1 Kebidanan, S1 Farmasi, S1 Administrasi RS, serta Pendidikan Profesi Bidan. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved