Berita Kendari

WASPADA Penipuan Mengatasnamakan Rektor UHO Kendari, Meminta Sejumlah Uang Beredar di Pesan WhatsApp

beredar potongan tangkapan layar oknum yang mengatasnamakan Rektor Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari, Sulawesi Tenggara Prof. Muhammad Zamrun

Penulis: Sri Rahayu | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
WASPADA! Penipuan mengatasnamakan Rektor UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, meminta sejumlah nominal uang 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Baru-baru ini, beredar potongan tangkapan layar oknum yang mengatasnamakan Rektor Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Prof. Muhammad Zamrun Firihu yang meminta sejumlah uang kepada seseorang.

Dalam tangkapan layar yang diterima Tribunnewssultra.com, foto profil kontak tersebut menggunakankan foto profil Rektor UHO Kendari dengan balutan kemeja putih dan dasi merah.

Dalam potongan chat via WhatsApp tersebut, oknum itu tampak meminta seseorang untuk mentransferkannya sejumlah uang kepada rekening atas nama Niken Iswandari dengan nomor rekening 0803814112.

Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu kepada Tribunnewssultra.com, memberikan konfirmasi bahwa hal tersebut adalah modus penipuan dengan mengatasnamakan dirinya.

Baca juga: Robot Seven Stones Rakitan Mahasiswa Elektro UHO Kendari Bakal Menjajal Kompetisi Nasional Juli 2022

"Ini pakai nomor baru, tapi foto profil dengan foto saya. Untung yang dihubungi konfirmasi dulu ke saya, dan saya jawab itu penipuan," Kata Zamrun kepada Tribunnewssultra.com melalu pesan WhatsApp, Selasa (21/6/2022).

Ia mengatakan, salah satu korban dari penipuan tersebut adalah rekannya sendiri.

Tapi untungnya, sebelum mentransfer sejumlah uang, ia konfirmasi terlebih dahulu kepada Prof Zamrun, sehingga bisa dihindari.

Baca juga: Sempat Error, Link Pendaftaran SMMPTN UHO 2022 Kini Sudah Bisa Diakses, Cara Daftar Jalur Mandiri

Terkait nominal yang diminta sendiri, penipu tersebut tidak menyebutkan jumlahnya, dah hanya meminta ditransferkan sejumlah uang saja.

"Itu (nominal uang) tidak disebutkan. Cuma diminta transfer sejumlah uang," kata Zamrun.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat entah itu pihak Civitas Akademika UHO, mahasiswa.

Juga masyarakat umum untuk tidak mempercayai jika ada oknum yang mengatasnamakn dirinya mengirim pesan untuk meminta sejumlah uang, karena dipastikan itu adalah penipuan. (*)

(TribunnewsSultra.com/ Sri Rahayu)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved