Berita Kolaka Utara

Kronologi Truk Pengangkut Solar Terbakar saat Melintasi Tanjakan Balimbing Kolaka Utara, Sopir Kabur

Sebuah truk yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar terbakar di Kolaka Utara (Kolut), pada Selasa (21/6/2022), sekira pukul 13.30 Wita.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Sebuah truk yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar terbakar di Kolaka Utara (Kolut), pada Selasa (21/6/2022), sekira pukul 13.30 Wita. Truk Mitsubishi Nomor Polisi DD 8135 RF ini, terbakar usai terbalik saat mendaki di Tanjakan Balimbing Desa Rante Limbong, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebuah truk yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar terbakar di Kolaka Utara (Kolut), pada Selasa (21/6/2022), sekira pukul 13.30 Wita.

Truk Mitsubishi Nomor Polisi DD 8135 RF ini, terbakar usai terbalik saat mendaki di Tanjakan Balimbing Desa Rante Limbong, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kasat Lantas Polres Kolaka Utara, IPTU Syarif, mengatakan kejadian tersebut sempat membuat arus lalu lintas di jalan itu ditutup sementara karena kobaran api di jalan dan membakar pohon di sekitarnya.

"Tapi kondisi sekarang truk yang terbakar sudah diderek dan jalan sudah bisa dilalui," ujarnya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa (21/6/2022).

IPTU Syarif menjelaskan penyebab pasti truk tersebut terbalik hingga terbakar masih belum diketahui, karena sopir truk langsung melarikan diri seusai kejadian.

Baca juga: Mutasi Besar-besaran Polda Sulawesi Tenggara, Kapolres Kolaka, Buton, Konawe dan Wakatobi Berganti

"Iya, pengemudi truk masih dalam pencarian karena melarikan diri. Sementara korban jiwa tidak ada," kata dia.

Untuk kronologi kejadian, IPTU Syarif menjabarkan, truk bermuatan puluhan jeriken berisi Solar bergerak dari Kolaka Utara menuju Kolaka, Sultra.

Kemudian saat melewati jaur menanjak, truk tersebut diduga mengalami mati mesin, sehingga mobil tersebut mundur dan menabrak gunung lalu terbalik.

"Saat terbalik diduga ada percikan api ditambah muatan Solar tumpah lalu membakar kendaraan," tutur IPTU Syarif. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved