Berita Sulawesi Tenggara

Kontingen Musik Gerejawi Nusantara Kolaka Timur Sultra Ikut Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta

Kontingen Musik Gerejawi Nusantara (MGN) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) ikut Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke XIII di Yogyakarta.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Ir Sulwan Aboenawas saat melepas kontingen Musik Gerejawi Nusantara atau MGN Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) belum lama ini untuk mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke XIII di Yogyakarta. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KOLAKA TIMUR - Kontingen Musik Gerejawi Nusantara (MGN) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) ikut Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke XIII di Yogyakarta.

Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati Koltim, Sulwan Aboenawas mengatakan, Pesparawi merupakan bagian kegiatan pembinaan mental, spiritual, moral, etika bagi umat Kristiani dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat.

Tujuannya untuk memotivasi umat Kristiani sebagai salah satu elemen bangsa agar dapat mengembangkan dan membangun di bidang seni budaya yang bernapaskan nilai-nilai keagamaan.

"Saya atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Daerah Kolaka Timur, dengan optimis mendukung penuh pelaksanaan kegiatan Pesparawi Nasional 2022," kata Sulwan melalui keterangan tertulisnya belum lama ini.

Ia menambahkan, dukungan tersebut diimplementasikan dalam bentuk penyediaan anggaran bagi kontingen Kabupaten Koltim yang tersalurkan melalui Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Kolaka Timur.

Baca juga: Wakatobi, Kolaka Timur, Konawe Utara Stan Terbaik Pameran Pembangunan HUT ke-58 Sultra di Baubau

Sulwan Aboenawas berharap, delegasi dari Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memukau dalam kompetisi tersebut.

"Kami berharap agar seluruh rombongan paduan suara fokus memberikan penampilan terbaiknya dalam kompetisi tahunan ini," harapnya.

"Kami yakin dan percaya kontingen Pesparawi ini mampu mencapai prestasi terbaik yang dapat dipersembahkan untuk nama baik dan keharuman nama daerah Kabupaten Kolaka Timur,” imbuhnya.

Selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan di Yogyakarta, seluruh peserta, pendamping, dan official agar menunjukkan sikap terpuji, penuh keramahan, beradab, santun, ciri khas masyarakat Koltim.

Kemudian mampu beradaptasi dan menghargai adat istiadat dan kebudayaan masyarakat setempat.

Baca juga: Dinas Pariwisata Kolaka Timur Latih Masyarakat Koltim Membuat Batik Khas Karya Daerah

"Jaga kekompakan, nama baik, dan citra daerah Kabupaten Kolaka Timur, disiplin menjaga kondisi kesehatan, stamina sebaik mungkin, serta pergunakan waktu yang ada untuk terus berlatih," katanya.

Ia menjelaskan, hal itu agar jerih lelah, pengorbanan waktu, tenaga dan biaya yang telah dilakukan selama masa persiapan dan latihan panjang, dapat berbuah manis dalam betuk penampilan prima. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved