Berita Sulawesi Tenggara

Bupati Kolut Open Race Championship 2022, Ketua ISSI Sultra Sebut Ajang Lahirkan Bibit Atlit Sepeda

Ajang Bupati Kolut Open Race Championship 2022 menurut Sulkarnain Kadir sebagai ajang melahirkan bibit atlit sepeda. 

Istimewa
Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulkarnain Kadir saat membuka event Bupati Kolut Open Race Championship 2022 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulkarnain Kadir sebut event balap sepeda ajang melahirkan bibit atlit sepeda. 

Hal itu ia sampaikan saat mengikuti opening Race Championship 2022 yang diikuti pebalap sepeda dari berbagai daerah di Indonesia.

Race itu bertajuk Bupati Kolut Open Race Championship 2022 yang berlangsung di By Pass Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (18/6/2022).

Event perdana yang diselenggarakan di Kolut tersebut rencananya berlangsung selama dua hari, mulai 18-19 Juni 2022.

Baca juga: ISSI Sulawesi Tenggara Bakal Utus 5 Perwakilan Ikuti Diklat Pelatihan Standarisasi Pelatih Nasional

Wali Kota Kendari ini menyambut baik open race tersebut. Di mana race ini dapat memotivasi olahraga atlit lokal dan tentu saja juga ikut mengukur kemampuan atlit sepeda khususnya di Sultra.

“Saya menyambut baik penyelenggaraan acara Bupati Kolut Open Race Championship 2022 ini, karena lewat ivent ini kita bisa mengukur kemampuan atlit-atlit kita yang berpartisipasi, sekaligus memotivasi atlit lokal yang ada di kabupaten Kolaka Utara," ujar Sulkarnain. 

Sulkarnain berharap, dengan menghadirkan event positif seperti ini, akan dapat memunculkan bibit-bibit atlet sepeda yang handal.

Tidak hanya dari Kolaka Utara tetapi juga dari daerah lain di wilayah Sultra, yang mampu tampil di kanca nasional maupun internasional. 

"Tentu kami juga berharap nantinya, akan hadir even lainya yang bisa diselenggarakan bagi atlit kita. Jadikan ajang ini sebagai semangat dan pemicu untuk berlatih lebih giat sehingga di even selanjutnya bisa melahirkan prestasi yang membanggakan," beber Ketua ISSI Sultra. 

Sementara itu, Wakil Bupati Kolut, Abbas mengatakan event seperti ini nantinya dapat menyebar ke daerah lain, sehingga dapat menghadirkan atlit sepeda yang unggul.

Baca juga: ISSI Sultra Kukuhkan 6 Pengurus Cabang, Cari Bibit Atlet Balap Sepeda Sulawesi Tenggara

Ia juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mensupport event ini, utamanya Ketua ISSI Sultra.

“Saya harapkan event ini bisa sukses seperti yang dikatakan pak Wali Kota Kendari, ini dimulai dari Kolaka Utara, setelah ivent ini nantinya bisa menciptakan atau menghadirkan atlit-atlit yang bisa mewakili daerah, bisa mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara, bahkan nasional dan internasional,” ucap Wakil Bupati Kolut.

Diketahui, kelas lomba yang dipertandingkan adalah Kelas Nasional, terdapat Lima Kelas yakni Women junior open 17-18 Tahun, Men junior open 17-18 Tahun, Women elite open 19 tahun up, Men elite open 19 tahun up dan Men open amatir.

Sementara untuk tingkat lokal Kolaka Utara ada 4 kelas yakni Lokal Kolaka Utara SMA putra, Lokal kolaka Utara SMA Putri, Lokal Kolaka Utara SMP putra dan Lokal Kolaka Utara SMP Putri.

Untuk diketahui, lintasan lomba sekitar 3,8 Kilo Meter dalam satu putaran. 

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved