Berita Kendari

Berburu Sunrise di Pulau Bokori Sulawesi Tenggara, Cara Lain Menikmati Healing

Sunrise di Pulau Bokori, Sulawesi Tenggara (Sultra) bisa jadi cara lain menikmati healing di pulau eksotis nan mempesona ini.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
husni
tampak gradasi warna langit saat matahari terbit atau sunrise yang memukau di Pulau Bokori Sultra pada Minggu (19/6/2022) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Menikmati matahari terbit atau Sunrise di Pulau Bokori, Sulawesi Tenggara (Sultra) bisa jadi cara lain menikmati healing di pulau eksotis nan mempesona ini.

Pasalnya, Sunrise Pulau Bokori yang secara geografis terletak di Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra ini cukup memanjakan mata.

Misalnya saja pada Minggu (19/6/2022) tampak pancaran matahari terbit dari sudut di pulau berpasir putih ini, membuat decak kagum tak terhingga bagi pengunjung.

Baca juga: Rute Perjalanan ke Pulau Bokori Konawe Sulawesi Tenggara, Biaya Penyeberangan, Harga Sewa Vila

"Luar biasa, menikmati deburan ombak yang tenang dengan udara pagi yang dingin ditambah sunrise pagi ini sangat memukau," kata Mail, salah seorang pengunjung.

Paduan biru langit bersama warna orange membuat pantulan cahaya matahari terbit yang malu pada pagi itu tak luput dari kamera pengunjung untuk mengabadikan momen.

Belum lagi, secangkir kopi dan teh telah stand by menemani pengunjung sembari duduk bersenda gurau di bibir pantai membuat suasana semakin hangat usai dinginnya malam menemani tidur.

Bukan hanya itu, awan yang tak begitu tebal membuat pancaran gradasi sunrise tampak sempurna kala itu ditambah panorama laut biru pagi semakin menakjubkan.

Pulau Bokori yang secara geografis terletak di Kelurahan Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra
Pulau Bokori yang secara geografis terletak di Kelurahan Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra ((Husni Husein/TribunnewsSultra.com))

Tentu, camping dengan mendirikan tenda menjadi alternatif pengunjung yang didominasi kawula muda terlihat berjejer di bibir pantai.

Selain terkenal pasir putih, Pulau Bokori Sultra ini juga dikenal dengan lautnya yang jernih hingga dapat menembus pemandangan ikan di bawah laut saat siang hari.

Baca juga: Dispar Provinsi Sulawesi Tenggara, Buat Inovasi Penerapan 3 M di Lokasi Wisata Pulau Bokori

Untuk diketahui, untuk dapat berkunjung ke pulai ini pengunjung dapat mengaksesnya dari Kota Kendari sebagai Ibu Kota Provinsi sekira 20 menit perjalanan sampai pada dermaga pelabuhan.

Setelah itu, pengunjung bakal menyebrang menggunakan long boat milik warga dengan kisaran harga Rp15-20 ribu per orang dewasa sesuai tarif jarak dermaga ke pulau.

Sesampainya di pantai, pengunjung bakal disambut angin pantai sepoi-sepoi dan pemandangan nyiur dengan suasana yang tenang.

Walaupun ukuran pantai yang tak cukup besar, namun berada di Pulau Bokori ini pengunjung dapat banyak melakukan aktivitas liburan seperti bermain snorkeling dan memancing.

Selain itu, olahraga pantai dan berenang hingga bermain pasir dapat menjadi pilihan untuk menikmati liburan Anda bersama keluarga di Pulau Bokori, Sultra. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved