Berita Kendari

Sosok Badrun, Mahasiswa Asal Kabupaten Muna Jadi Duta Inspirasi Indonesia 2022 Wakili Sultra

Inilah sosok Badrun, mahasiswa asal Kabupaten Muna jadi Duta Inspirasi Indonesia 2022 mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Sosok Badrun, mahasiswa asal Kabupaten Muna jadi Duta Inspirasi Indonesia 2022 mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Inilah sosok Badrun, mahasiswa asal Kabupaten Muna jadi Duta Inspirasi Indonesia 2022 mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pemuda kelahiran Masalili, 9 Januari 2001 silam ini merupakan anak dari pasangan Wa Ode Mariana dan La Bani.

Terlahir dari ibu pengrajin tenun di desanya dan ayah seorang petani, tak menyurutkan niatnya terus mengejar mimpi dan menginspirasi banyak orang di sekitarnya.

Badrun terpilih sebagai Duta Inspirasi Indonesia 2022 mewakili Provinsi Sultra bersama mahasiswi Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra).

"Alhamdulilah dengan mengikuti seleksi yang cukup sulit, karena tantangannya pun lumayan berat dan proses seleksi dihadapkan dengan orang-orang berprestasi," katanya pada Kamis (16/6/2022).

Baca juga: SMAN 4 Kendari Bakal Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar Semester Depan

Alhasil, dengan rasa percaya dirinya, Badrun terpilih menjadi Duta Inspirasi Indonesia 2022 bersama putra-putri terbaik 33 provinsi se-Indonesia.

Badrun menjelaskan di tengah kesibukannya yang lain, dirinya ikut serta menjadi Duta Inspirasi Indonesia 2022, karena butuh wadah untuk menuangkan gagasannya kepada masyarakat.

Hal tersebut yang melatarbelakangi dirinya bersemangat ingin gabung bersama menjadi Duta Inspirasi Indonesia 2022.

"Iya, punya solusi yang ingin diterapkan ke masyarakat, tapi saya membutuhkan satu wadah agar bisa merealisasikan ide tersebut," ujarnya.

Di samping itu, kata mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo ini, mengupgrade dan terus mengasah diri untuk memberikan manfaat kepada orang lain merupakan tujuan keikutsertaannya.

Baca juga: CJH Kendari Diimbau Selalu Bawa Air Minum, Tak Lepas Sandal, Waspada Cuaca Panas di Arab Saudi

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved