Berita Wakatobi

Pencarian Hari Keempat Nelayan Hilang di Wakatobi Sulawesi Tenggara Belum Ditemukan, Kendala Cuaca

Kegiatan pencarian nelayan hilang di Perairan Mola, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada hari keempat Rabu (15/6/2022) belum ditemukan.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Kegiatan pencarian nelayan hilang di Perairan Mola, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada hari keempat Rabu (15/6/2022) belum ditemukan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kegiatan pencarian nelayan hilang di Perairan Mola, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada hari keempat Rabu (15/6/2022) belum ditemukan.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kendari, Wahyudi mengungkapkan hingga memasuki hari keempat pencarian nelayan tersebut tak kunjung ditemukan.

Lebih lanjut, kata Wahyudi, pada hari keempat ini pencarian cukup mengalami keterlambatan karena cuaca yang tidak kondusif.

Wahyudi menjelaskan, pencarian yang semula akan diikuti masyarakat setempat pun terpaksa tak jadi, karena kendala cuaca yang tidak mendukung.

"Sekira pukul 13.40 Wita, Tim Rescue Pos SAR Wakatobi melanjutkan pencarian setelah kondisi cuaca memungkinkan untuk dilakukan penyisiran," katanya.

Baca juga: Hari Kedua Pencarian Nelayan Hilang di Wakatobi Sulawesi Tenggara, KPP Kendari Sebut Belum Ditemukan

Namun, hingga memasuki pukul 17.30 Wita, Tim Rescue Pos SAR Wakatobi menghentikan sementara Ops SAR hari keempat dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan kembali besok pagi pada pukul 06.30 Wita.

Sebelumnya diberitakan, seorang nelayan asal Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan hilang saat melaut, pada Minggu (12/6/2022).

Identitas korban bernama Lita (30) merupakan warga Desa Mola Sama Bahari, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sultra.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan atau KPP Kendari, Wahyudi mengatakan saat ini korban dalam proses pencarian Tim SAR gabungan.

Kata Wahyudi, selain Pos SAR Wakatobi, turut terlibat dalam proses pencarian Pos AL Wanci, Polair Wanci, nelayan sekitar hingga keluarga korban.

Baca juga: Seorang Nelayan Asal Wakatobi Sultra Dilaporkan Hilang Saat Melaut, AL hingga Polair Diterjunkan

"Informasi hilangnya korban ini datang dari kepala desa setempat usai longboat milik korban ditemukan warga dengan posisi setengah berisikan air laut," katanya.

Sementara itu, korban tidak terlihat dalam longboat sehingga diduga hilang di Perairan Mola, Wakatobi saat memancing ikan.

Wahyudi menambahkan kronologi hilangnya korban bermula saat korban berangkat dari Desa Mola Wanci menuju Desa Sama Bahari Kaledupa pada pukul 05.00 Wita.

"Sekira pukul 08.05 Wita seorang nelayan asal Desa Mola Sama Bahari yang pulang dari melaut pada saat melintas melihat longboat milik korban hanyut di mana korban tidak terlihat dalam longboat," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved