UHO Kendari

Mahasiswa Semester Akhir UHO Kendari Sultra Dibekali Pelatihan Persiapan Masuk Dunia Kerja

Sebanyak 200 mahasiswa semester akhir Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara mengikuti pelatihan persiapan masuk dunia kerja.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Sebanyak 200 mahasiswa semester akhir Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti pelatihan persiapan masuk dunia kerja. Rektor UHO Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengatakan nantinya akan banyak trik persiapan masuk dunia kerja yang bakal diterima mahasiswa. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak 200 mahasiswa semester akhir Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti pelatihan persiapan masuk dunia kerja.

Rektor UHO Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengatakan nantinya akan banyak trik persiapan masuk dunia kerja yang bakal diterima mahasiswa.

"Makanya kita membawakan pemateri yang berkompeten di bidangnya untuk memberikan trik tersebut," katanya di Hotel Claro Kendari usai menghadiri pelatihan PK2M pada Rabu (15/6/2022).

Lebih lanjut, kata dia, misalnya tes seleksi berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT) hingga cara mempersiapkan diri saat melakukan tes wawancara dengan baik bakal dipelajari peserta.

Untuk itu, Rektor UHO ini berujar agar peserta pelatihan dari masing-masing fakultas tersebut dapat mengikuti pelatihan dengan baik.

Baca juga: 907 Calon Mahasiswa Baru IAIN Kendari Ikut SSE UMPTKIN, Pendidikan Agama Islam Jadi Prodi Terfavorit

Bukan hanya itu, ia berharap peserta juga nantinya dapat membagikan pengalaman dan ilmu kepada mahasiswa lain yang tidak berkesempatan ikut.

"Mudah-mudahan dengan pengetahuan yang mereka peroleh di sini bisa ditularkan kepada teman-temannya yang lain," harapnya.

Ketua Panitia, Yusna Indarsyih mengatakan giat ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kewirausahaan dan Karier Mahasiswa atau UPT PK2M UHO Kendari.

Ia menyebutkan, peserta bakal menyerap ilmu selama tiga hari ke depan pada pelatihan tersebut dengan narasumber yang berbeda-beda.

"Ya, untuk memasuki dunia kerja profesional, baik di perusahaan maupun instansi, alumni harus siap serta memiliki attitude yang dibutuhkan dunia kerja," ucapnya.

Baca juga: UHO Kendari Perpanjang Masa Tinggal KKN Tematik Mahasiswa, Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

"Jadi, pelatihannya nanti mahasiswa bukan hanya training secara power point, tetapi langsung dilatih dengan harapan tentu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dibutuhkan," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved