Berita Kendari

Jelang Pemilu 2024, KPU Kendari Sambangi Polresta Kendari, Petakan Kerawanan Tahapan Pemilihan Umum

Anggota Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambangi Polresta Kendari dalam rangak tahapan pemilu 2024

Penulis: Laode Ari | Editor: Muhammad Israjab
Laode Ari
KPU Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambangi Polresta Kendari, selasa (14/6/2022). Hal ini guna memetakan kerawanan tahapan pemilihan umum 2024 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI - Anggota Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambangi Polresta Kendari, selasa (14/6/2022).

Kunjungan KPU Kota Kendari dipimpin Ketua, Jumwal Shaleh bersama anggota Asril, Alasman, La Ndolili, Sri Marliyah Pitri dan Sekretaris, Wasil.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol M. Eka Faturrahman menerima langsung kunjungan KPU Kota Kendari itu.

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolresta didampingi Kabag Ops, Kompol Jupen Simanjuntak.

Baca juga: Kesiapan KPU Konawe Sulawesi Tenggara Jelang Tahapan Pemilu 2024, Anjangsana ke Polres

Ketua KPU Kota Kendari, menjelaskan, kehadiran jajaran KPU Kota Kendari di Polresta adalah silaturahmi, dan memberikan ucapan selamat setelah pelantikan Kapolresta baru kali ini bertemu.

Selain itu juga membangun sinergitas dalam menghadapi Pemilu 2024. Apalagi saat ini sudah masuk dalam tahapan pelaksanaan pemilu yang pelaksanaannya harus melibatkan seluruh stekholder.

"Bagi KPU menyadari bahwa kesuksesan Pemilu memerlukan keterlibatan dan dukungan semua stakeholders," kata Jumwal.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU menyerahkan Peraturan KPU No. 3 tentang tahapan dan jadwal  penyelenggaraan Pemilu 2024, buku Data Infografik Pemilu 2019.

Serta undangan kepada Kapolresta Kendari untuk menghadiri acara peluncuran tahapan Pemilu 2024 yang akan berlangsung di kantor KPU Kota Kendari.

Baca juga: KPU Kota Kendari Bakal Fokus Laksanakan Empat Tahapan Jelang Pemilu 2024, Rekrut Badan Adhoc

Menyambut kedatangan komisioner KPU Kota Kendari, Kombes M. Eka Faturrahman menyatakan berterima kasih atas silaturahmi yang dilakukan jajaran KPU Kota Kendari.

Kapolresta menyatakan siap mendukung dan bersinergi dengan KPU dan seluruh elemen daerah dalam menyukseskan Pemilu 2024.

"Kami siap mendukung dan bekerjasama dengan jajaran penyelenggara Pemilu. Termasuk keterlibatan personil dalam proses pengamanan dan stabilitas," katanya.

Dia meminta KPU senantiasa terus berkoordinasi dalam pengamanan berjalannya tahapan Pemilu, khususnya saat tahapan yang memiliki potensi kerawanan yang tinggi. 

Pertanyaan itu dijawab siap oleh jajaran KPU Kota Kendari.

"Setiap tahapan akan koordinasikan pengamanannya, dan biasanya pada tahapan yang memiliki kerawanan tinggi diawali dengan rapat koordinasi bersama," ucap Jumwal Shaleh.(*)

(La Ode Ari/TribunnewsSultra.com)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved