Berita Muna

SMAN 2 Raha Gelar Turnamen Bola Voli XEJR Cup se-Muna Raya, Berikan Ruang Minat Bidang Olahraga

SMAN 2 Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar turnamen Bola Voli XEJR Cup Tingkat SMA, SMK dan MA se-Muna Raya.

Istimewa
SMAN 2 Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar turnamen Bola Voli XEJR Cup Tingkat SMA, SMK dan MA se-Muna Raya. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, MUNA - Sekolah Menengah Atas Negeri atau SMAN 2 Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar turnamen Bola Voli XEJR Cup Tingkat SMA, SMK dan MA se-Muna Raya.

Guru Pendamping Turnamen Bola Volly XEJR Cup, Yuliarti Ponoi mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif para siswa bersama guru pendamping.

Kata dia, mengingat setelah dilanda pandemi Covid-19, baru kali ini pihaknya bisa mengadakan kegiatan olahraga.

"Kita ketahui bersama, Covid-19 saat itu membuat vakum minat para siswa di bidang olahraga. Ketika ada ruang dari pemerintah, maka kami langsung mengadakan turnamen ini," ucapnya kepada TribunnewsSultra.com, Senin (13/6/2022).

Yuliati Ponoi berharap, adanya turnamen ini dapat diperhatikan oleh pemerintah daerah dan bisa melihat bibit-bibit unggul yang berpotensi di bidang olahraga bola voli.

Baca juga: SMAN 2 Raha Juara Kompetisi GIK 2022 Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia FKIP Universitas Halu Oleo

Dia juga meminta, agar pemerintah daerah dapat memberikan wadah, karena banyak anak-anak muda yang berpotensi di bidang bola voli, tetapi belum diberi kesempatan.

"Jadi, adanya kegiatan ini, untuk memperlihatkan kepada pemerintah daerah, khusus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Muna, jika Kabupaten Muna banyak mempunyai bibit berpotensi," jelasnya.

Dalam pembukaan kegiatan ini, pihak panitia dari SMAN 2 Raha banyak menampilkan kesenian dan tari kreasi.

Ini juga untuk memperkenalkan, apabila anak-anak muda di Kabupaten Muna memiliki banyak keterampilan.

Dia katakan, kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Muna H Bachrun Labuta dan dihadiri Kadis Dikbud Muna, Ketua KONI Muna, Dispora Muna.

Baca juga: SMAN 2 Raha Sulawesi Tenggara Gelar E-sport Mobile Legends dan Free Fire, Diikuti 300 Peserta

Selain itu, ada pengurus PBVSI Muna, Kepala SMAN 2 Raha serta guru-guru, Pimpinan Cabang Telkomsel Muna yang sekaligus menjadi sponsor utama dalam kegiatan ini.

Yuliarti Ponoi menambahkan, para peserta turnamen Bola Voli XEJR Cup sangat antusias dalam mengikuti turnamen ini.

Untuk peserta, terdapat 18 tim yang berasal dari Kabupaten Muna dan Muna Barat, terdiri dari 10 tim putra dan 8 tim putri. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved