Berita Kendari

Tanggapan Sejumlah Mahasiswa di Kota Kendari Sultra Terkait Banyak CPNS Lulus Mendadak Mundur

Tanggapan sejumlah mahasiswa di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) soal banyak CPNS mundur usai dinyatakan lulus.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Tanggapan sejumlah mahasiswa di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) soal banyak Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) mundur usai dinyatakan lulus 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Berikut ini tanggapan sejumlah mahasiswa di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) soal banyak CPNS mundur usai dinyatakan lulus.

Sejumlah mahasiswa ini mengeluarkan beragam komentar dan sikap yang wajar namun tidak sedikit pula yang menyayangkan keputusan sejumlah CPNS tersebut. 

Misalnya, mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Jamal yang bersikap wajar dengan keputusan ratusan CPNS mundur tersebut.

Kata dia, ratusan CPNS yang mundur bukan tanpa alasan tiba-tiba memutuskan hal itu, melainkan ada hal lain yang tidak bisa mereka tolerir didalamnya.

Baca juga: Kepala UPT BKN Kendari Sultra Ungkap Alasan CPNS Mengundurkan Diri

"Kalau saya tidak menuntut harus menjadi pegawai negeri sipil dan kalaupun saya nantinya lulus jadi PNS Alhamdulillah tapi bisa membuka usaha saya pikir lebih baik," katanya pada Minggu (12/6/2022).

Senada dengannya, Mahasiswa UMK, Gusdar Wahyudin mengatakan keputusan diambil ratusan CPNS yang mundur merupakan sesuatu yang wajar.

"Contohnya seorang guru yang gajinya sedikit itu memang tidak sesuai dengan apa yang dilakukan untuk mencerdaskan anak bangsa namun gaji diterima tidak sesuai," ucapnya.

Pendapat lain datang dari mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Windi Putri Handina.

Windi berujar, keputusan yang diambil ratusan CPNS usai dinyatakan lulus namun mendadak mundur dengan alasan gaji sedikit itu merupakan tindakan keliru.

Baca juga: BKPSDM Kota Kendari Catat Belum Ada CPNS dan PPPK Guru 2022 Mengundurkan Diri

Kata dia, bercermin dari sosok kedua orang tuanya yang berprofesi sebagai PNS merupakan pekerjaan yang menjanjikan terlebih untuk dihari tua.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved