Berita Sulawesi Tenggara

Fajar Rahadian Perwakilan BPVP Kendari Sultra Sabet Juara Tiga Kompetisi Barista dan Brewer V60

Instruktur Kejuruan Perhotelan perwakilan BPVP Kendari Fajar Rahadian Sabet Juara Tiga Kompetisi Barista dan Brewer V60.

Istimewa
Pemenang Kompetisi Barista dan Brewer V60 menerima hadiah di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi, Jumat (10/6/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari sabet juara tiga kompetisi Barista dan Brewer V60.

Kompetisi itu diselenggarakan di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi, sejak Rabu-Jumat, 8-10 Juni 2022.

Instruktur Kejuruan Perhotelan Perwakilan BPVP Kendari, Fajar Rahadian menyisihkan sembilan pesaingnya dari 12 peserta kompetisi.

Kedua belas peserta kompetisi ini berasal dari BBPVP Medan, BBPVP Makassar, BPVP Padang, BPVP Belitung, BPVP Bandung Barat, BPVP Lombok Timur, BPVP Ambon, dan BPVP Sorong.

Kepala BPVP Kendari, Dr La Ode Haji Polondu menjelaskan, kompetisi diikuti pihaknya merupakan kompetisi antara instruktur perhotelan untuk memperebutkan piala Ditjen Binalavotas.

Baca juga: Persyaratan PPDB 2022 SMA dan SMK di Sulawesi Tenggara Bagi Calon Peserta Didik, Kelengkapan Berkas

Kata dia, kompetisi ini digelar lingkup UPTP Ditjen Binalavotas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI).

Dengan capaian tersebut, BPVP Kendari telah membuktikan kemampuannya di lingkup Ditjen Binalavotas, sekaligus memberikan gambaran jika instruktur BPVP Kendari sangat luar biasa.

Ia mengatakan prestasi ini merupakan hal yang sangat membanggakan dan patut diapresiasi, meski BPVP Kendari masih kalah dari BBPVP Medan sebagai juara satu dan BBPVP Bekasi sebagai juara dua.

"Alhamdulillah, meski banyak peserta yang menjadi saingan, kami bisa berusaha dan berjuang hingga juara tiga,” ujar mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kemnaker RI tersebut.

Kata dia, capaian prestasi ini menjadi cambuk semangat dan motivasi bagi pihaknya untuk ke depannya bisa semakin baik, terus belajar, dan berusaha memiliki kompetensi serta daya saing tinggi.

Baca juga: Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara Wujudkan Good Quality Event, Tingkatkan Potensi EO Lewat Workshop

Fajar Rahadian berharap UPTP lingkup Ditjen Binalavotas seluruh Indonesia nantinya bisa berkolaborasi dalam peningkatan kompetisi bidang pariwisata, khususnya program pelatihan barista.

Menurutnya, dengan kompetisi tersebut, para peserta bisa saling bertukar pikiran, berbagi ilmu, dan keterampilan yang disaksikan industri.

"Kendari adalah kota tercinta, akan ku jaga dan ku bela. Karena kemenangan ini ku persembahkan untuk kotaku tercinta dan tentu BPVP Kendari tempatku mengabdikan diri," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved