Presiden Jokowi ke Wakatobi

Presiden Jokowi Jadi Kepala Negara Pertama Kunjungi Wakatobi Sulawesi Tenggara Sejak NKRI Berdiri

Kunjungan Presiden Jokowi dan istri Iriana Joko Widodo di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (9/6/2022), menjadi sejarah penti

Editor: Aqsa
Tangkapan layar siaran langsung kanal ATR/BPN
Presiden Jokowi dan istri Iriana Joko Widodo di kawasan Marina Togo Mowondu, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (9/6/2022). Jokowi dan Iriana menjadi Presiden RI serta Ibu Negara yang pertama kali mengunjungi daerah kepulauan tersebut semenjak NKRI berdiri. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kunjungan Presiden Jokowi dan istri Iriana Joko Widodo di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (9/6/2022), menjadi sejarah penting bagi masyarakat.

Sejarah tersebut karena Joko Widodo dan Iriana menjadi Presiden serta Ibu Negara yang pertama melakukan kunjungan kerja ke daerah kepulauan di Provinsi Sultra tersebut sejak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdiri.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya di Marina Togo Mowondu, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kabupaten Wakatobi.

“Kehadiran Bapak Presiden dan Ibu Negara di Kabupaten Wakatobi menjadi sebuah sejarah penting yang kelak akan terus dikenang masyarakat Wakatobi khususnya,” kata gubernur.

“Baik generasi kini maupun generasi mendatang karena merupakan Presiden dan Ibu Negara Republik Indonesia pertama sejak berdirinya NKRI pak,” lanjutnya.

Baca juga: Mesranya Presiden Jokowi Gandeng Istri Iriana Joko Widodo Sapa Warga di Marina Togo Mowondu Wakatobi

Dia berharap kedatangan Presiden Jokowi dan Iriana Joko Widodo di daerah tersebut menjadi spirit dan semangat bagi masyarakat.

“Hari ini bapak mengunjungi kami di tengah-tengah ekonomi sedang terpuruk. Baru saja kami menghadapi pandemi Covid-19. Semoga pertumbuhan ekonomi di Wakatobi dan Sulawesi Tenggara bisa segera pulih Bapak Presiden,” jelas gubernur.

Gubernur pun mengapresiasi kunjungan Presiden Jokowi dan istri ke daerah kepulauan tersebut.

“Terima kasih kami Bapak Presiden. Walaupun pulau yang begini kecil bapak tetap hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melihat secara pasti inilah kehidupan masyarakat kami yang sesungguhnya khususnya di Wakatobi,” ujarnya.

Agenda Kunjungan Kerja

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved