NasDem Bakal Umumkan 3 Nama Capres, Ini Tokoh Politik yang Temui Surya Paloh hingga Kandidat Terkuat

SBY dan AHY serta Prabowo Subianto temui Surya Paloh, hingga Anies Baswedan disebut jadi kandidat terkuat yang akan diusung Nasdem untuk nyapres.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Partai Nasdem Surya Paloh bersama Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto setelah melakukan pertemuan di DPP Partai Nasdem, Jakarta, Rabu (1/6/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Partai NasDem telah mengantongi 3 nama calon presiden yang akan diusung dalam Pilpres 2024 mendatang.

Tiga nama capres itu akan diumumkan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Partai NasDem yang diagendakan akan digelar pada 15 - 17 Juni 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya.

"Kami sudah mengagendakan 15, 16, 17 Juni (2022) itu akan menghelat rakernas," ujar Willy Aditya seperti dilansir TribunnewsSultra.com dari video di kanal YouTube KOMPASTV yang tayang pada Rabu (8/6/2022).

"Kemudian semua keputusan-keputusan politik itu akan ditentukan di dalam rakernas." imbuhnya.

Baca juga: M Taufik Akhirnya Dipecat Gerindra, Sempat Ngaku Tak Nyaman dan Ingin ke NasDem Dukung Anies

Berdasarkan penuturan Willy, 3 nama capres yang akan diusung NasDem itu disinyalir berasal dari partai politik lain.

Pasalnya, kata Willy, sang Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan melakukan koalisi dengan parpol tujuan sesuai nama capres yang diserahkan.

"Rakernas nanti ada 2 agenda besar, satu tentang pengumuman 3 nama calon presiden yang akan diusung oleh Partai NasDem," ungkap Willy.

"Setelah 3 nama (capres) kita serahkan kepada Pak Surya, Pak Surya lalu kemudian membangun koalisi politik berdasarkan nama-nama tersebut." lanjutnya.

Sebagaimana diketahui bahwa NasDem masih memerlukan koalisi dengan partai lain lantaran tak cukup suara untuk persyaratan yaitu 20 persen kursi DPR dan 25 persen suara sah nasional.

Baca juga: Andi Mallarangeng Ungkap Kisah di Balik Kunjungan SBY dan AHY ke NasDem Temui Surya Paloh

Pertemuan Surya Paloh bersama beberapa tokoh dan ketum partai lain menjadi salah satu pertimbangan dalam pemilihan calon presiden dari NasDem.

Diketahui bahwa Surya Paloh dikunjungi oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu tepatnya pada Rabu (1/6/2022) yang juga membahas terkait Pilpres 2024.

Hingga terbaru, Surya Paloh didatangi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Minggu (5/6/2022) lalu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved