Presiden Jokowi ke Wakatobi

Danrem 143 HO Kendari Minta Personel Awasi Setiap Ancaman Selama Kunjungan Kerja Jokowi di Wakatobi

Apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo di Wakatobi dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pongo, Wangi-Wangi.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo di Wakatobi dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pongo, Wangi-Wangi, Rabu (8/6/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo di Wakatobi dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pongo, Wangi-Wangi, Rabu (8/6/2022).

Apel ini untuk mengecek kesiapan personel dalam mengamankan kunjungan kerja Presiden Jokowi bersama sang istri, Iriana, pada Kamis (9/6/2022).

Sebanyak 3.000 personel disiagakan mengawal kedatangan Presiden Jokowi dan Iriana di Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Seluruh peserta sudah dibagi untuk mengamankan tujuh titik lokasi yang akan dikunjungi mantan Wali Kota Solo tersebut.

Untuk diketahui, kunjungan Jokowi yang pertama di Wakatobi menghadiri agenda Gugus Tugas Reforma Agraria atau GTRA Summit 2022.

Baca juga: Agenda Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Wakatobi Sulawesi Tenggara, Nginap Semalam di Kendari

Di antaranya penyerahan sertifikat tanah, penyerahan bantuan PKH, dan peresmian dermaga feri antarpulau di Pelabuhan Wanci.

Danrem 143 Haluoleo Kendari, Brigjen TNI Yufti Senjaya mengatakan, pengecekan pasukan sangat penting untuk menunjang kesiapan petugas dalam mengamankan pengawalan.

"Harus diketahui seluruh anggota TNI dan Polri yang terlibat betul-betul dimaksimalkan persiapannya," ucap Danrem 143 Haluoleo Kendari.

Selain itu, dia meminta setiap tim pengamanan yang berjaga di titik lokasi kunjungan kerja untuk selalu siaga mengantisipasi setiap hambatan dan kendala.

"Segera petakan daerah-daerah yang perlu pengamanan maksimal," kata Brigjen TNI Yufti Senjaya.

Baca juga: Penampakan Mobil Presiden Jokowi Dibungkus Penutup Hitam di Markas Kodim Wangi-wangi Wakatobi

Ia meminta seluruh sektor pengamanan baik berjaga di lokasi yang dikunjungi maupun rute kunjungan dapat mengantisipasi kemungkinan ancaman yang terjadi.

"Sisa waktu yang ada agar dipergunakan untuk berkomunikasi sehingga pengamanan berjalan sukses dan aman," tutur Brigjen TNI Yufti Senjaya. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved