Berita Muna

Kepala Sekolah Diduga Gelapkan Dana BOS, Pelajar SMAN 1 Kontunaga Muna Gelar Aksi Unjuk Rasa

Sejumlah pelajar SMA Negeri 1 Kontunaga, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi unjuk rasa, pada Senin (6/6/2022).

Istimewa
Sejumlah pelajar SMA Negeri 1 Kontunaga, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi unjuk rasa di sekolah tersebut, pada Senin (6/6/2022). Unjuk rasa ini bentuk protes terhadap Kepala SMAN 1 Kontunaga, Asmatifa yang tidak transparan dalam penggunaan dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) 2021-2022. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, MUNA - Sejumlah pelajar SMA Negeri 1 Kontunaga, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi unjuk rasa di sekolah tersebut, pada Senin (6/6/2022).

Unjuk rasa ini bentuk protes terhadap Kepala SMAN 1 Kontunaga, Asmatifa yang tidak transparan dalam penggunaan dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) 2021-2022.

Mereka memasang spanduk penolakan terhadap kepala sekolah terduga koruptor di pintu gerbang masuk sekolah.

Ketua OSIS SMAN 1 Kontunaga, Dwiki Juliansyah menerangkan, selama ini, kepala sekolah tidak pernah terbuka dengan penggunaan dana BOS.

Dana BOS September-Desember 2021 sebesar Rp100 juta bahkan dipindahkan ke rekening pribadi kepala sekolah, tanpa sepengetahuan dewan guru dan komite sekolah.

Baca juga: Klarifikasi Anggota DPRD Konawe Samiri Soal Penambangan Batu di Kecamatan Onembute

"Iya, penggunaan dananya sampai kini tidak jelas. Di sekolah sama sekali tidak ada pembangunan, yang ada hanya pembangunan pos satpam dan taman. Itupun, anggarannya diutang," kata Dwiki.

Kata dia, persoalan pemindahan dana BOS ke rekening pribadi kepala sekolah ini telah dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra.

Lantaran, para pelajar SMAN 1 Kontunaga, saat ini sudah tidak ingin lagi dipimpin oleh kepala sekolah yang korup.

"Kami tidak inginkan kepala sekolah yang korup, karena bisa merusak nama baik sekolah," ujar Dwiki.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Kontunaga, Asmatifa mengakui adanya pemindahan dana BOS ke rekening pribadinya.

Baca juga: Polres Baubau Sumbang 82 Kantong Darah ke PMI Kabupaten Buton, Rangkaian HUT Bhayangkara ke-76

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved