Berita Konawe

Ferdinand Sapan Minta Dinas PUPR Konawe Tanggap Soal Akses Jalan Rusak di Kecamatan Latoma

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Pemukiman atau PUPR Kabupaten Konawe di dorong tanggap persoalan akses jalan rusak

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Arman Tosepu/TribunnewsSultra.com)
Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, Ferdinand Sapan dorong PUPR Kabupaten Konawe tanggap persoalan akses jalan di Kecamatan Latoma. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Pemukiman atau PUPR Kabupaten Konawe di dorong tanggap persoalan akses jalan rusak di Kecamatan Latoma.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe, Ferdinand Sapan belum lama ini.

"Masalah di Latoma itu jangan tunggu perintah, kalau sudah ada bacaan bahwa ada akses yang putus disana ya berangkatkan itu grader kita," ujar Ferdinand.

Ditambahkannya, jangan persoalan akses jalan di Kecamatan Latoma hanya bagian dari tanggung jawab pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Meskipun jalan tersebut tanggung jawab Pemprov Sultra, namun kata Ferdinand, jalan tersebut dilalui oleh warga Konawe juga.

Baca juga: Kejaksaan Negeri Konawe Musnahkan 158,45 Gram Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu

"Ini yang terjebak kita punya keluarga sendiri. Jadi problem solving itu harus diantisipasi," tambahnya.

Ia menyebut, PUPR Konawe juga harus menyiapkan antisipasi jika terkendala di Bahan Bakar Minyak (BBM) dan insentif perbaikan jalan tersebut.

Menurutnya, saat persoalan akses jalan tersebut terekspose, Pemkab Konawe ikut imbasnya meskipun jalan tersebut bukan kewenangan Pemkab Konawe.

"Respon-respon seperti ini mengurangi statement negatif, makanya kita harus cepat. Kalau misalnya ada kendala di grader ya bilang," ucapnya.(*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved