Berita Kendari

4 Pemuda Gauli Gadis di Bawah Umur Bergiliran di Kendari Sultra, Polisi Ungkap Kronologi Kejadian

Sebanyak empat pemuda di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diringkus polisi karena menggauli seorang gadis di bawah umur.

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Sebanyak empat pemuda di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diringkus polisi karena menggauli seorang gadis di bawah umur. Keempat pelaku berinisial MAA (20), GNW (22), MLM (35), dan FA (15) menyetubuhi korban berinisial SAP (14) secara bergiliran. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak empat pemuda di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diringkus polisi karena menggauli seorang gadis di bawah umur.

Keempat pelaku berinisial MAA (20), GNW (22), MLM (35), dan FA (15) menyetubuhi korban berinisial SAP (14) secara bergiliran.

Kasatreskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi Prakasa mengatakan kronologi kejadian bermula saat pelaku berinisial FA (15) menghubungi korban untuk bertemu pada Rabu (1/6/2022).

"Setelah bertemu, pelaku membawa korban ke Kantor Pemerintahan Kelurahan Tobemeita dan melancarkan aksi asusilanya terhadap korban," kata AKP Fitrayadi Prakasa pada Kamis (2/6/2022).

Ia mengatakan saat pelaku membawa korban, terdapat tiga pemuda lain yang memergoki dan mengikuti mereka sampai ke tempat kejadian perkara.

Baca juga: Kekerasan Perempuan dan Anak di Baubau Sulawesi Tenggara Meningkat 32 Kasus Januari hingga Mei 2022

"Setelah selesai melakukan aksinya, ketiga pemuda yang sempat melihat FA dan korban ikut melakukan tindakan asusila terhadap FA," tuturnya.

AKP Fitrayadi Prakasa menjelaskan hubungan antara pelaku FA dan korban hanya sebatas teman, sedangkan antara MAA (20), GNW (22), MLM (35) dan korban tidak ada sama sekali.

Ia menuturkan kejadian tak senonoh ini diketahui keluarga korban dari tetangganya di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

AKP Fitrayadi Prakasa menerangkan kini keempat pelaku telah diringkus Buser77 Satreskrim dan Unitkam Satintel Polresta Kendari usai mendapatkan laporan dari keluarga korban.

"Berdasarkan bukti permulaan yang cukup, tim kepolisian menangkap empat orang tersangka pencabulan gadis di bawah umur sekira pukul 04.00 Wita, Kamis (2/6/2022)," terangnya.

Baca juga: Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Kota Kendari Meningkat Sejak Tiga Tahun Terakhir

Kasatreskrim Polresta Kendari ini mengatakan keempat pelaku diringkus di masing-masing kediamannya di Kelurahan Tobemeita, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sultra.

Keempatnya disangkakan Pasal 81 dan atau Pasal 82 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perpu Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Mereka mendapat ancaman kurungan paling singkat lima tahun penjara dan paling lama 15 tahun penjara," tegas AKP Fitrayadi Prakasa. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved