Berita Kendari

DPRD Kota Kendari Bakal Tinjau Lokasi Jalan Rusak di Kelurahan Kambu, Minta PUPR Segera Diperbaiki

DPRD Kota Kendari bakal meninjau lokasi jalan rusak yang dikeluhkan warga Kota Kendari, Sebelumnya seorang warga Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu.

Istimewa
Kondisi Jalan prof Abdurrauf Tarimana di Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang rusak dan tak pernah diperbaiki. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - DPRD Kota Kendari bakal meninjau lokasi jalan rusak yang dikeluhkan warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebelumnya seorang warga Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu Kota Kendari mengeluhkan kondisi jalan rusak di jalan yakni diantara  Jalan Orinuggu dan Jalan prof Abdurrauf Tarimana.

Diketahui jalan itu juga menuju kantor Kelurahan Kambu, SD Negeri 51 Kendari, SMP Negeri 10 Kendari, bahkan terkadang di lewati mahasiswa menuju kampus UHO Kendari.

Untuk itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari LM Rajab Jinik bakal berkoordinasi dan meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari untuk turun langsung mengecek jalan tersebut.

Baca juga: Warga Kambu Kota Kendari Keluhkan Sejumlah Jalan yang Rusak, Sebut Tak Pernah ada Perbaikan

Kata dia, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan kunjungan bersama Dinas PUPR Kota Kendari untuk melihat situasi dan menentukan langkah apa yang akan diambil selanjutnya.

"Kita akan panggil PUPR dan sekaligus kunjungan di tempat yang dikeluhkan, kita akan minta pemeliharaan, karena jalan itu tinggal ditambal saja karena aspalnya masih bagus," kata Rajab saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa (31/5/2022).

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik.
Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik. (Amelda Devi/TribunnewsSultra.com)

"Karena setahu kita di PUPR itu ada dana untuk pemeliharaan yang bisa digunakan untuk perbaikan jalan tersebut," ujarnya menambahkan.

Menurutnya, kerusakan jalan itu harus segera di perbaiki mengingat jalan itu juga merupakan jalanan umum dan membutuhkan anggaran yang besar.

"Memang agak terasa karena sempitnya jalan ditambah lagi di samping kiri kanan jalan itu yang rusak, mudah-mudahan kuota anggaran kita mencukupi untuk segera diperbaiki," bebernya.

Baca juga: Gubernur Sultra Ali Mazi Ingatkan Kepala Daerah Soal Jalan Rusak Harus Jadi Perhatian

Rajab mengaku jalan rusak sudah lama menjadi perhatiannya, namun pihaknya tidak memantau kondisi itu setiap harinya.

Maka dari itu, pihaknya berterima kasih terhadap warga yang sudah mengeluhkan hal tersebut. Sebab pihaknya membutuhkan informasi tersebut dari masyarakat ke Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

"Kalaupun tidak ditanggapi, silakan beri informasi kepada DPRD sebagai bagian dari aspirasi. Yang jelasnya ini bagian dari keluhan masyarakat yang harus kita kerjakan cepat karena saya juga secara pribadi merasakan ini," ujar politisi partai Golkar itu.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved