Berita Konawe

Berantas Narkoba Petugas Rutan Kelas II B Unaaha Konawe Sidak Kamar Hunian Narapidana

Petugas Rutan Kelas II B Unaaha Kabupaten Konawe sidak kamar hunian narapidana, Selasa (31/5/2022). Kegitan ini merupakan tindakan preventif dari Ruta

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Petugas Rumah Tahanan atau Rutan Kelas II B Unaaha sidak kamar hunian narapidana, terkait pemberantasan penyalagunaan narkotika pada Selasa (31/5/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Petugas Rumah Tahanan atau Rutan Kelas II B Unaaha Kabupaten Konawe sidak kamar hunian narapidana, Selasa (31/5/2022).

Kegitan ini merupakan tindakan preventif dari Rutan Unaaha menjaga keamanan, ketertiban, pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkotika (P4GN). 

Kegiatan ini juga dilaksanakan seusai Kepala Rutan, Herianto dan Kepala Pengaman Rutan melalukan briefing penguatan tugas dan fungsi pengamanan petugas Rutan.

Baca juga: Kepala Dinas PMD Konawe Sebut Status Kepala Desa Rawamolua Besulutu Bukan Pelaksana Jabatan

Baca juga: 15 Pegawai Rutan Kelas IIB Unaaha Konawe Naik Pangkat, Karutan Harap Tingkatkan Kinerja

Dalam sidak tersebut Kepala Rutan Unaaha Herianto, mengatakan agar petugas melakukan penggeledahan dengan humanis serta detail.

"Saat penggeledahan nanti tetap humanis , periksa detail-detail terkecil, dan jangan sampai ada keributan," kata Herianto.

Kurang lebih satu setengah jam penggeledahan kamar narapidana berlangsung.

Penggeledahan ini juga berjalan dengan aman dan tertib dan warga binaanpun koperatif saat akan digeledah petugas.

"Dari hasil penggeledahan tidak ditemukan narkoba maupun handphone dalam penggeledahan tersebut, tetapi petugas berhasil mengamankan benda yang dilarang beredar di rutan  seperti benda logam, gunting maupun sendok besi dan gunting," jelas Herianto.(*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved