Berita Kendari

KASN Keluarkan Rekomendasi Calon Sekda Kota Kendari, Panitia Seleksi Tunggu Arahan Gubernur Sultra

Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) resmi mengeluarkan rekomendasi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Sudirham 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) resmi mengeluarkan rekomendasi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Sudirham mengatakan, nama-nama rekomendasi belum pasti akan menjadi Sekda Kota Kendari.

Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Kota Kendari ini menjelaskan masih ada tahapan yang harus dilewati yakni persetujuan dari Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi.

Kata dia, pihaknya akan memproses lebih lanjut rekomendasi KASN tersebut setelah mendapat arahan dari Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Lanjut berkoordinasi kepada Gubernur Sultra Ali Mazi untuk selanjutnya Gubernur akan menunjuk satu dari tiga nama tersebut menjadi Sekda Kota Kendari.

Baca juga: Asisten I Setda Kendari Agus Salim Jabat Pj Sekda, Sulkarnain Minta Segera Adaptasi dan Koordinasi

Dalam memutuskan satu nama, kata Sudirham, Gubernur Sultra akan membangun komunikasi bersama Wali Kota Kendari dan Kemendagri.

"Jadi rekomendasi KASN ini baru sebatas rekomendasi, untuk finalnya nanti hasil komunikasi antara Wali Kota, Gubernur, dan kemungkinan juga Kemendagri," kata Sudirham, Senin (30/5/2022).

Kendati demikian, Sudirham juga belum bisa memastikan Sekda Kota Kendari bakal terpilih mengingat jadwal para pimpinan daerah yang cukup padat.

Hanya saja, Kepala BKPSDM Kota Kendari ini, berharap pada bulan Juni 2022 mendatang sudah ada Sekda Kota Kendari terpilih.

"Sekarang ini karena acara yang padat, termasuk Wali Kota. Sehingga agenda untuk pertemuan belum bisa. Kira-kira, setelah Wali Kota sudah kembali dari Jakarta, kami akan bertemu beliau," bebernya.

Baca juga: Mantan Sekda Kota Kendari Nahwa Umar Dilantik sebagai Pejabat Fungsional Widyaiswara Ahli Utama

Sebelumnya, Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Kota Kendari telah menyerahkan tiga nama calon Sekda Kota Kendari yang lulus seleksi ke KASN.

Ketiga nama tersebut di antaranya Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari, Erlis Sadya Kencana.

Inspektur Inspektorat Kota Kendari, Syarifuddin serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Ridwan Taridala. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved